Otomotif

Ekspor Perdana Isuzu Traga 120 Unit ke Filipina, Isuzu Indonesia Targetkan 6.000 Unit per Tahun

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina pada Kamis (12/12/2019).

Ekspor Perdana Isuzu Traga 120 Unit ke Filipina, Isuzu Indonesia Targetkan 6.000 Unit per Tahun
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina dari pabrik Isuzu Karawang Plant, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Sebanyak 120 unit kendaraan niaga Isuzu Traga dikirim untuk ekspor perdana ini. 

"Kenapa saya datang ke PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hari ini? Karena ada ekspor perdana Isuzu Traga. Ini yang diharapkan pemerintah: ekspor kita terus naik sehingga devisa bertambah yang pada akhirnya neraca perdagangan kita bisa surplus..."

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina pada Kamis (12/12/2019).

Pelepasan ekspor perdana ini digelar di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

Ekspor perdana Isuzu Traga ini secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Unggul dari Kompetitor, Isuzu Traga Tawarkan Mesin Tangguh dan Bak Lebih Besar

Isuzu Traga Grebek Pasar, Bentuk Penetrasi Market Pikap Terbaru Isuzu

Tingkat Kecelakaan Tinggi, Isuzu dan Jasa Marga Gelar Pelatihan Berkendara Aman bagi Sopir Truk

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Keiji Takeda (kedua dari kanan) sedang menjelaskan tentang ekspor perdana Isuzu Traga dalam konferensi pers di pabrik Isuzu Karawang Plant, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).
Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Keiji Takeda (kedua dari kanan) sedang menjelaskan tentang ekspor perdana Isuzu Traga dalam konferensi pers di pabrik Isuzu Karawang Plant, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senior Executive Officer Isuzu Motors Ltd Yoichi Masuda, serta Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto.

Kurangi impor

Terkait dengan ekspor perdana Traga ke Filipina ini, Presiden Jokowi mengatakan, fokus pemerintah saat ini adalah mengurangi impor dan meningkatkan ekspor sehingga bisa mengurangi defisit neraca perdagangan.

"Kenapa saya datang ke PT Isuzu Astra Motor Indonesia hari ini? Karena ada ekspor perdana Isuzu Traga. Ini yang diharapkan pemerintah: ekspor kita terus naik sehingga devisa bertambah yang pada akhirnya neraca perdagangan kita bisa surplus," kata Presiden Jokowi.

"Saya menghargai langkah PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang melakukan ekspor perdana 120 unit kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina hari ini. Tadi disampaikan pak Priyono target ekspor Traga 6.000 unit per  tahun dan akan terus meningkat," papar Presiden Jokowi.

Kontribusi devisa

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan Isuzu Traga diperkenalkan pada 2018 sebagai sebuah kendaraan pikap medium.

"Isuzu Traga menjadi kebanggaan kami karena Isuzu Indonesia dipercaya sebagai negara satu–satunya yang mengembangkan dan juga memproduksi kendaraan tersebut," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved