Berita Video

VIDEO: Razia Kendaraan Penunggak Pajak Digelar di Pluit Village

Chandra mengaku dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa mobilnya saat ini sudah melewati batas alias menunggak pembayaran pajak.

VIDEO: Razia Kendaraan Penunggak Pajak Digelar di Pluit Village
Warta Kota
razia door to door kendaraan yang belum bayar pajak di Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (12/12). 

Razia door to door kendaraan yang belum bayar pajak kembali digelar dan kali ini menyasar Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (12/12).

Seorang pemilik kendaraan pun sempat kaget saat mengetahui adanya razia itu. Ditambah lagi kendaraan yang dibawanya juga belum bayar pajak.

Awalnya petugas mengecek satu per satu kendaraan yang dicurigai menunggak bayar pajak untuk ditempeli stiker penunggak pajak.

Setelahnya petugas juga menemukan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menunggak pajak ketika sang pemilik masih berada di dalam mobil.

Pemilik mobil, Chandra pun sempat kaget mengetahui kehadiran petugas yang memberikan sebuah surat agar segera membayar tunggakan.

Chandra mengaku dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa mobilnya saat ini sudah melewati batas alias menunggak pembayaran pajak.

"Saya nggak merhatiin STNK, matinya tanggal 3 bulan ini (Desember)," kata Chandra.

Kepala Unit PKB dan BBNKB Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Robert L. Tobing mengatakan pihaknya dibantu oleh sejumlah instansi terkait untuk menelusuri penunggak pajak.

"Kegiatan hari ini adalah operasi door to door, bersama dengan kepolisian dan juga Satpol PP. Dan tadi juga dapat dukungan dari manajemen mal," ujar Robert.

Pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan penempelan stiker dan juga leaflet, serta memberikan surat imbauan kepada wajib pajak yang menunggak agar segera melunasi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved