Berita Video

VIDEO: BPRD DKI Berburu Penunggak Pajak Mobil Mewah sampai ke Mall Puri

Dalam waktu 1,5 jam, tim BPRD dan Samsat Jakarta Barat berhasil temukan 8 kendaraan mewah yang menunggak pajak.

VIDEO: BPRD DKI Berburu Penunggak Pajak Mobil Mewah sampai ke Mall Puri
Warta Kota
Mobil mewah penunggak pajak di parkir Lippo Mall Puri ditempeli stiker Kamis (12/12/2019) 

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) dan Samsat Jakarta Barat memburu penunggak pajak kendaraan mobil mewah sampai ke dalam mall. Kali ini Lippo Mall Puri di kawasan Kembangan, Jakarta Barat menjadi sasaran pemburuan penunggak pajak kendaraan mobil mewah.

Dalam waktu 1,5 jam, tim BPRD dan Samsat Jakarta Barat berhasil temukan 8 kendaraan mewah yang menunggak pajak.

Razia pajak kendaraan mewah itu dilakukan Kamis (12/12/2019) Pukul 14.30 WIB.

Tidak sampai 1 menit, tim menemukan 1 mobil mewah penunggak pajak bermerek Lexux bernomor polisi B1646 BJJ yang diparkir di lantai 4 Mall Lippo Puri.

Mobil tersebut ketahuan menunggak pajak selama satu tahun. Hal itu diketahui setelah dicek memakai aplikasi BPRD Mobile.

Mobil hitam seharga Rp999 juta itu segera ditempeli stiker penunggakan pajak berwarna merah. Di wiper mobil itu juga disisipi surat pemberitahuan penunggakan pajak.

Selain mobil Lexux, ada 7 mobil lainnya yang ditemukan di 3 lantai parkiran Lippo Mall Puri. Di antaranya Toyota Fortuner Putih bernomor polisi B 1973 UJP dan Toyota Alphard Hitam bernomor polisi B 167 STN.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Joko Pujiyanto menjelaskan total kerugian dari penunggakan pajak itu senilai Rp25 juta.

"Kami imbau kepada pemilik kendaraan yang belum lakukan daftar ulang segera bayar kewajiban anda karena sampai 30 Desember ada penghapusan sanksi dan peringanann pokok terhadap BBN (Bea Balik Nama)," kata Joko di lokasi.

Kata Joko, sampai akhir tahun ini masih ada Rp7 Miliar potensi pajak kendaraan yang belum didapatkan Pemkot Jakarta Barat untuk kendaraan mewah.

"Jadi sampai saat ini masih jauh dari target, maka kami imbau terus kepada pemilik kendaraan untuk memenuhi kewajibannya," jelas Joko. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved