Timnas

Tiga Pelatih Lokal Bakal Disiapkan PSSI Bila Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia

Jika benar, maka PSSI akan menyiapkan dua sampai tiga pelatih lokal untuk menemani Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Tiga Pelatih Lokal Bakal Disiapkan PSSI Bila Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia
fourfourtwo
Shin Tae-yong 

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong berpeluang besar menjadi juru taktik timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sangat menyakinkan PSSI ketika melakukan fit and proper test beberapa waktu lalu yang dengan tegas sangup memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

Jika benar, maka PSSI akan menyiapkan dua sampai tiga pelatih lokal untuk menemani Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

"Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (bersama Shin Tae-yong)," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, kepada wartawan termasuk BolaSport.com.

Habis Kontrak di Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri Serahkan Nasibnya ke PSSI

Untuk siapa pelatihnya itu, Cucu Soemantri belum bisa menjawab. Kemungkinan besar salah satunya adalah pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

"Siapapun pelatihnya nanti, kami akan siapkan agar mereka bisa mendapatkan transfer ilmu," ucap Cucu Soemantri.

Sementara pesaing Shin Tae-yong yakni Luis Milla selaku pelatih asal Spanyol tidak bisa berjanji untuk memberikan juara ke tim Merah Putih. 

Shin Tae-yong Berpeluang Singkirkan Luis Milla, PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia

PSSI cukup terheran-heran karena sejatinya Luis Milla sudah menjadi juru taktik timnas Indonesia selama dua tahun terakhir.

Ya, semasa Luis Milla menjadi juru latih timnas Indonesia, ia tidak bisa menembus target yang dilancangkan PSSI, yaitu mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Di bawah asuhan Luis Milla, timnas Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa timnya ke babak 16 besar Asian Games 2018.

PSSI Pilih Luis Milla Atau Shin Tae-Yong? Iwan Bule Buka Peluang Boyong Dua-duanya

Selain Luis Milla dan Shin Tae-yong, ada satu pelatih lagi yang siap menjadi juru taktik timnas Indonesia, yakni Indra Sjafri.

Indra Sjafri merupakan pelatih sukses yang telah mempersembahkan juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2018, dan medali perak SEA Games 2019.

"Kalau untuk Indra Sjafri, ia pelatih bagus dan jadi bahan pertimbangan, tapi nanti akan dikaji dahulu," tutup Cucu Soemantri.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul PSSI Siapkan Tiga Pelatih Lokal untuk Temani Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved