Film

Platform GoPlay Rilis Adaptasi Serial Drama Korea Berjudul Tunnel, Drama Kriminal Lintas Waktu

PLATFORM video on-demand dari Gojek Group, yakni GoPlay, resmi merilis serial drama kriminal lintas waktu berjudul Tunnel.

Platform GoPlay Rilis Adaptasi Serial Drama Korea Berjudul Tunnel, Drama Kriminal Lintas Waktu
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
SUASANA jumpa pers dan exclusive screening serial GoPlay Original Tunnel di GoLearn, Kantor Pusat Gojek, Pasaraya Blok M, Gedung B, Lantai 6, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019). 

Kisah “Tunnel” bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan oleh aktor Donny Alamsyah, terlempar ke masa depan saat sedang berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai.

PLATFORM video on-demand dari Gojek Group, yakni GoPlay, resmi merilis serial drama kriminal lintas waktu berjudul Tunnel.

Tunnel yang akan ditayangkan di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang merupakan adaptasi dari serial drama Korea Selatan dengan judul yang sama.

Serial drama ini bercerita tentang rentang waktu yang terpisah 30 tahun, yaitu 1990 dan 2020.

Amazing Deals to Indonesia, Traveloka dan Kemenparekraf Sasar Wisatawan Malaysia dan Singapura

Single Terbaru Setia Band, Tetap Setia, Ungkapan Charly Van Houten Atas Kesalahan Terhadap Istrinya

Presenter Ruben Onsu Siapkan Peluru untuk Karier Internasional Betrand Peto Putra Onsu

Kisah “Tunnel” bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan oleh aktor Donny Alamsyah, terlempar ke masa depan saat sedang berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai.

Takdir melempar dia ke masa depan, yaitu tahun 2020.

Dalam kebingungannya beradaptasi, Tigor pun mendapati bahwa walaupun kasus tiga dekade lalu yang dianggap selesai, sang pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa.

Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu dan partnernya di masa kini, Tigor berjuang untuk menuntaskan kasus ini, dengan harapan ia dapat terlempar kembali ke tahun 1990, dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Meski diadaptasi dari serial drama Korea, namun serial Tunnel yang tayang di GoPlay dibuat dengan konteks yang relevan dengan Indonesia, yakni dengan menghadirkan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yaitu 90an dan 2000an tanpa menghilangkan inti cerita.

"Adaptasi itu harus membumi. Kami cukup kerja keras bagaimana menterjemahkan karakter para pemeran Tunnel dari serial aslinya ke karakter pemeran Tunnel yang kami buat di Indonesia, seperti peran Tigor (Donny Alamsyah) dengan ciri khasnya (polisi dengan logat bicara Batak)," ujar Showrunner Tunnel, Shanty Harmayn dalam konferensi pers dan screening di GoLearn, Kantor Pusat Gojek, Pasaraya Blok M Gedung B Lantai 6, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved