Timnas U23

Pemain Timnas Indonesia U-23 Dipulangkan ke Klub, Kata Ketum PSSI, Indra Sjafri Istirahat Dulu

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang baru saja berlaga di SEA Games 2019, dipulangkan ke klub. Pelatih Indra Sjafri pun diistirahatkan dari tugasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Dipulangkan ke Klub, Kata Ketum PSSI, Indra Sjafri Istirahat Dulu
Dok PSSI
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas duduk di kursi roda saat acara penyerahan medali perak SEA Games 2019. 

Semua pemain Timnas U-23 yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 di Manila, Filipina, secara resmi dipulangakan oleh PSSI ke klubnya masing-masing, Kamis (12/12).

Sebelumnya, skuad Garuda Muda yang gagal merebut medali emas setelah kalah dari Vitenam di final, tiba di Indonesia pada Rabu (11/12) malam dan menginap di Hotel Sultan, Jakarta.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri (PSSI.org)

"Tim ini kami kembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pertandingan yang memang butuh mereka, PSSI akan lakukan pemanggilan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam pertemuan dengan para pemain serta pengurus PSSI, Iriawan menyampaikan apresiasinya terhadap para pemain yang telah berjuang maksimal di SEA Games 2019.

Meskipun dalam kejuaraan itu skuad Garuda Muda hanya meraih medali perak, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap para pemain terus mengembangkan potensinya di klub dan siap kembali dipanggil kapanpun.

Terlebih, mereka akan menjadi tulang punggung timnas Indonesia senior di masa depan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada klub yang telah memberikan atensinya, karena dari klub lah mereka berasal. Semoga klub terus melakukan pembinaan kepada pemain," kata dia.

Sebagai bentuk penghargaan, Iwan Bule menyatakan, PSSI akan memberikan bonus bagi seluruh pemain serta pihak yang terlibat di SEA Games.

Namun, ia enggan menyebutkan berapa jumlah bonus yang diberikan.

"Untuk bonus pasti. Besar kecilnya nanti kita bicarakan. Dari pertama kita akan memberikan kepada mereka yang terbaik," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Donaldus
Editor: Donaldus Atu Abu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved