Unjuk Rasa Mahasiswa

Kuasa Hukum Pemuda yang Membawa Bendera Meminta Penangguhan Penahanan Didukung Sejumlah Kalangan DPR

Sejumlah kalangan memohon penangguhan penahanan terhadap sosok pemuda yang melakukan demonstrasi terkait dengan UU pelemahan KPK.

Kuasa Hukum Pemuda yang Membawa Bendera Meminta Penangguhan Penahanan Didukung Sejumlah Kalangan DPR
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kuasa hukum Lutfi meminta penangguhan penahanan kepada majelis hakim PN Jakarta Pusat. 

SEJUMLAH kalangan memohon pengajuan penangguhan penahanan terhadap sosok pemuda yang melakukan demonstrasi terkait dengan UU pelemahan KPK.

Dukungan publik juga disampaikan seperti tercermin dari tagar Luthfi dan FreedomForLuthfi yang trending topic di media sosial.

Burhanudin kuasa hukum Dede Luthfi Alfiandi alias Lutfi, menyampaikan kepada Ketua Majelis Hakim Bintang AL, untuk dilakukan penangguhan penahanan terhadap Lutfi pemuda yang viral membawa bendera merah putih saat demo DPR.

Hal itu disampaikan Burhanuddin di sela-sela sidang perdana Lutfi yang digelar di PN Jakarta Pusat pada Kamis (12/12/2019) sore.

"Mohon izin yang mulia, kami dari kuasa hukum mengajukan permohonan penangguhan penahanan, setelah beberapa bulan kami mengalami jalan buntu," kata Burhanudin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Menurut kuasa hukum, pengajuan penangguhan penahanan ini adalah karena terdakwa masih terbilang muda dan masih bisa melanjutkan massa depannya.

Untuk itu, dirinya juga melampirkan beberapa dukungan langsung akan penangguhan penahanan itu.

Dukungan itu ditujukan langsung kepada terdakwa Lutfi yang diberikan oleh anggota DPR RI.

Di antaranya tampak dilakukan oleh Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Habibburokhman dan anggota komisi III Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto.

"Kami berharap, dengan peradilan yang mulia ini, dapat apa yang kita ajukan dapat dikabulkan dalam persidangan ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved