Pilkada Solo 2020

Hari Ini Gibran Daftar Sebagai Balon Wali Kota Solo, Minta Restu kepada Nenek Sudjiatmi

Gibran Hari Ini Daftar Sebagai Balon Wali Kota Solo diantar relawan. Gibran Minta doa restu nenek Sudjiatmi

Hari Ini Gibran Daftar Sebagai Balon Wali Kota Solo, Minta Restu kepada Nenek Sudjiatmi
Istimewa
Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, saat meminta doa restu kepada eyang putrinya, Sudjiatmi Notomihardjo di kediamannya pada Rabu (11/12/2019). 

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu(11/12/2019) malam, berkunjung ke kediaman eyang putrinya, Sudjiatmi Notomihardjo.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kunjungan ini dalam rangka memohon doa restu untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta.

"Kedatangan Gibran bermaksud memohon doa restu untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta pada pilkada tahun depan," tulis keterangan pers tersebut.

Ini Peluang Gibran Diusung DPP PAN di Pilkada 2020, Harus Ada Usulan dari DPD PAN Solo

Punya Pengalaman Memimpin, PKB Dukung Gibran Maju Calon Walikota Solo

Kediaman Sudjiatmi diketahui terletak di Kampung Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Bambang Wuryanto mengatakan, Gibran akan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo ke DPD PDI-P Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019).

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan)  (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami, besok akan mendaftar, yaitu Kamis tanggal 12 Desember," ujar Bambang di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan, pada Kamis nanti, akan banyak bakal calon yang mendaftarkan diri. Sebab, tanggal itu dianggap hari baik berdasarkan kalender Jawa.

"Kamis legi besok yang daftar pasti banyak karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar karena 13 dibagi 4 sisa 1, maka itu dulu arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan," kata dia.

AKHIRNYA Ahmad Dhani Bebas 28 Desember 2019, Ini 2 Rencana Besarnya Setelah Bebas dari Rutan

Dia mengatakan, dengan faktor tersebut, akan banyak pendaftar yang mendatangi langsung Kantor DPP PDI-P Jawa Tengah.

 "Saya sebagai orang Jawa bisa menjabarkan, saya pastikan besok di Jawa Tengah pendaftaran di DPD ini puncaknya ada di Kamis legi besok," kata dia.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved