SEA Games

Bonus Medali Emas Naik Jadi 500 Juta, Sesmenpora: Arahan dari Bapak Presiden

Kamis (12/12/2019) seluruh peraih medali di SEA Games 2019 akan mendapatkan bonus yang acaranya dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Bonus Medali Emas Naik Jadi 500 Juta, Sesmenpora: Arahan dari Bapak Presiden
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update perolehan medali SEA Games 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membeberkan bahwa naiknya besaran bonus peraih medali SEA Games 2019 bukan lah dari keputusan Kemenpora, melainkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Arahan dari Bapak Presiden kepada Menpora untuk memberikan apresiasi yang lebih kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang demi nama bangsa pada Sea Games ke-30 di Philippina, itu yang sedang kami hitung & koordinasikan dengan kementerian Keuangan,” kata Sesmenpora, Kamis (12/12/2019).

“Naik bukan karena Kemenpora yang menentukan tetapi semata-mata itu arahan dari Bapak Presiden seperti itu,” sambungnya.

Pulang dari SEA Games 2019, Indra Sjafri Akan Ziarah ke Makan Orang Tua dan Pergi Umrah

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan bahwa para atlet yang mendapatkan medali dalam gelaran SEA Games 2019 di Filipina akan mendapatkan bonus lebih besar dari pemerintah. 

Peraih medali emas memperoleh Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp200 juta.

“Ya bonusnya berapa? Seingat saya emasnya Rp500 juta, perak Rp300 juta dan perunggu Rp200 juta. Kalau enggak keliru,” kata Jokowi.

PSSI Pastikan Akan Beri Bonus untuk Para Pemain Timnas U-23 Usai Berlaga di SEA Games 2019

Mengetahui adanya kenaikan bonus dari Presiden Jokowi, Menpora Zainudin Amali pun sangat senang dan berterima kasih kepada orang nomor satu di Indonesia ini yang sangat peduli dengan perjuangan para atlet Indonesia.

“Perhatian Bapak Presiden terhadap pengembangan & pembinaan prestasi olahraga di tanah air sangat besar. Itu yang membuat Kami senang & tentunya para pengurus, pembina, pelatih dan atlet sanagt berterima kasih kepada Bapak Presiden,” ujar Menpora.

Kontingen Indonesia Finis Keempat di SEA Games 2019,Tak Capai Target Presiden

Seperti diketahui, Indonesia finis keempat dengan raihan  72 medali emas ,84 perak dan 111 perunggu.

Dan malam ini, Kamis (12/12/2019) seluruh peraih medali di SEA Games 2019 akan mendapatkan bonus yang acaranya dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved