BWF World Tour Finals

Anthony Sinisuka Ginting Akan Jalani Laga Penentu Lawan Viktor Axelsen di BWF World Tour Finals 2019

Dengan kemenangan ini, maka peluang Anthony untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou masih cukup terbuka.

Dok: PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan pada laga kedua fase grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long saat bentrok di Tianhe Gymnasium dengan skor 21-12, 21-11, Kamis (12/12/2019). 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan pada laga kedua fase grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long saat bentrok di Tianhe Gymnasium dengan skor 21-12, 21-11, Kamis (12/12/2019).

Dengan kemenangan ini, maka peluang Anthony untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou masih cukup terbuka.

Bukan cuma itu, hasil manis ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 7-4.

Pada duel kali ini, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir.

Kalahkan Wakil Taiwan, The Daddies Pastikan ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya pada laga perdana saat dikalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), Rabu (11/12/2019).

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

“Di game pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” lanjutnya menjelaskan.

Indonesia Masih Dominasi Peringkat 10 Besar di BWF World Tour Final 2019

Anthony punya peluang untuk bisa lolos ke semifinal bila dirinya mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12/2019).

Jelang laga penentu besok, Anthony pun mengaku tidak terlalu memikirkan kans menghadapi Viktor, Anthony hanya fokus ke diri sendiri dan mencoba menerapkan strategi pada laga esok.

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya nggak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba untuk nggak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” tutup Anthony. 

BWF World Tour Final 2019 : The Daddies Raih Kemenangan di Laga Perdana

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved