Berita Video

VIDEO: Jessica Mila Rela Bobotnya Naik 10 kg Demi Film

"Dari target 10 kilogram cuma bisa kesampaian 9,6. Itu juga dengan perjuangan berat," ungkap Mila.

VIDEO: Jessica Mila Rela Bobotnya Naik 10 kg Demi Film
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jessica Mila disela peluncuran trailer film Imperfect Cinta, Karir dan Timbangan di kantor Starvision, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). 

Aktris Jessica Milla (27) mengaku dirinya punya pengalaman baru dan berharga saat membintangi film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan garapan Ernest Prakasa.

Mila yang awalnya sangat perduli dengan penampilan fisik sempat terhenyak ketika mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama film itu. Pada tawaran itu disebutkan, syarat mutlak jika ia mau bergabung adalah berat badannya harus naik 10 kilogram. Ia harus terlihat gemuk.

Jessica sempat ragu. Namun, saat membaca dan merenungkan pesan dalam film itu kemudian ia menimbang lagi keraguannya.

"Pertama ditawarin mau ga naikin berat badan 10 kg. Aku bingung, kenapa kok harus begitu. Kemudian mereka jelaskan apa pesan dan story line film itu dan aku langsung tertarik. Jujur aku tipe yang sangat kuatir kalau berat badan naik," ungkap Mila di Bioskop Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Sejak itu ia memulai program penggemukan. Melalui arahan seorang ahli gizi, Mila mengkonsumsi makanan, suplemen hingga berlatih fisik agar badannya gemuk. Mila mengakui rutinitas itu sangat membosankan.

"Aku terus menerus makan, sampai bosan sebulan begitu terus. Asupan makanannya tentu atas arahan dari ahli gizi yang disediakan khusus. Karena kan ga sembarangan treatment penggemukan seperti itu. Harus diperhatikan juga dari sisi risikonya," ungkap Mila.

Selama satu bulan ia terus mengulangi kebiasaan yang sama. Hari berganti dan ia merasakan tubuhnya makin berat. Pipinya makin tembem. Lemak di perut dan pundaknya mulai membuatnya berat.

"Dari target 10 kilogram cuma bisa kesampaian 9,6. Itu juga dengan perjuangan berat," ungkap Mila.

Saat sudah gemuk, proses syuting mulai dilakukan. Itu adalah syuting fase pertama. Selanjutnya, tak kalah sulitnya, ketika Mila dituntut kembali menurunkan berat badan dengan tenggat waktu tertentu demi mengejar syuting fase kedua.

"Pas nurunin berat badan perjuangannya juga berat. Kalau untuk menurunkan dari porsi makanan lebih sedikit. Terus makanan jadi hambar karena porsi gula ama garamnya dikurangin banget. Sama banyakin olahraga buat pembakaran gitu," ungkap Mila.

Dalam film terbaru garapan Ernest Prakasa, Jessica Mila memerankan karakter Rara. Seorang gadis yang tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang gemuk. Siapa sangka, karakter Rara terbawa dalam kehidupan pribadi Jessica Mila selama proses syuting.

Film tersebut rencananya tayang 19 Desember 2019. Film ini bercerita tetang Rara, seorang wanita yang merasa tidak nyaman dengan tubuh tambunnya.

Film Indonesia bergenre komedi yang juga dibintangi Reza Rahadian itu memuat pesan penting tentang cara mencintai diri apa adanya dan kampanye anti bullying. Film terbaru ini juga dibintangi Diah Permatasari, Dion Wiyoko, Wanda Hamidah, Diah Permatasari, Kiky Syaputri hingga Karina Nadila

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved