Shopee Perketat Tindakan Oknum yang Memainkan Harga Saat Promo Diskon

Shopee Perketat Tindakan Oknum yang Memainkan Harga Saat Promo Diskon. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Shopee Perketat Tindakan Oknum yang Memainkan Harga Saat Promo Diskon
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto. 

AJANG pesta diskon besar-besaran yang dilakukan oleh para e-commerce memang menarik minat masyarakat untuk melakukan transaksi pembelian.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa puhak mengatakan event promo seperti ini bisa menjadi ajang para penjual untuk melakukan modus penipuan dengan memasang harga lebih tinggi sebelum dipotong diskon.

Menanggapi hal itu, Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat, bahkan mulai tahun ini para seller tidak boleh menaikan harga saat diskon berlangsung.

Apersi Harap Pemerintah Kreatif Kembangkan Skema Pembiayaan Rumah Subsidi

Jika ada pelanggaran oleh para seller tentunya ada punishment yang akan diberikan oleh Shopee, bahkan bukan hanya soal harga saja tapi juga barang yang tersedia harus ready stok sehingga tidak ada pembatalan secara sepikah.

"Kita ada punishment yang akan kita berikan. Sehingga dengan punishment itu akan mempengaruhi penjualannya," kata Christin, Rabu (11/12/2019).

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada para costumer agar lebih berhati-hati saat melakukan belanja online dan yang paling penting harus melihat review penjulan. Namun ia memastikan saat ini tidak ada diskon-diskon palsu yang beredar di shopee.

"Untuk diskon palsu seharusnya tidak ada ya, kalo untuk sekarang ini. Karena kita selalu ketay sekali menjaganya, kalo dari costumer sendiri mungkin lebih baik cek dari reviewnya," katanya.

Dengan memantau review penjulan costumer bisa memastikan kualitas dari barang itu hingga memastikan barang itu datang seperti apa, sehingga menghindari hal yang tidak di inginkan.

"Kalo dari review kita bisa lihat barangnya datang seperti apa, bahannya seperti apa, dan juga ada review dari penjualannya apakah memberikan harga oke, dan pengiriman seperti apa, jadi itu tipsnya," ucapnya. 

Anies Baswedan Ngotot Anggaran TGUPP Tetap, DPRD Minta Dikurangi

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved