Juara Liga 1 2019

Bali United, Rencana Pesta Juara, dan Jalan Panjang di Level Asia Musim Depan

Setelah juara Liga 1 2019, Bali United akan bermain di Liga Champions Asia dan Piala AFP 2020. Mereka juga akan menggelar pesta juara

Bali United, Rencana Pesta Juara,  dan Jalan Panjang di Level Asia Musim Depan
instagram @liga1match
Bali United memastikan diri sebagai juara Liga 1 2019 setelah menaklukkan Semen Padang pada pekan ke-30 Liga 1 2019. 

Bali United musim depan akan memulai petualangan mereka di level Asia dengan bemain di Liga Champions Asia 2020 dan Piala AFC 2020.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu akan berada di Grup G pada Piala AFC dan tergabung di Grup E di Liga Champions Asia.

Skuad asuhan Stefano Cugurra Rodriguez itu tergabung di grup E bersama tiga tim lainnya yaitu Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), dan satu tim hasil play-off 1.

Skuat Bali United saat menjalani pertandingan uji coba melawan Boavista FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 13 April 2019.
Skuat Bali United saat menjalani pertandingan uji coba melawan Boavista FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 13 April 2019. (NSTAGRAM BALI UNITED)

Jalan Bali United ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia akan cukup panjang.

Tampines Rovers akan menjadi lawan Juara Liga 1 Indonesia 2019 ini di babak preliminary 1 pada 14 Januari 2020 di Singapura.

Apabila Stefano Lilipaly dkk sukses mengalahkan Tampines Rovers, maka tim kuat Australia, Melbourne Victory sudah menanti. Laga ini akan berlangsung di Australia sekitar akhir Januari 2020.

Belum selesai sampai disana, salah satu wakil Jepang pun sudah menunggu tim kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini di babak preliminary 3.

Apabila mampu menang, baru nantinya Serdadu Tridatu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2020.

Yang menarik, bila mampu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia adalah pertemuan dengan Chiangrai United. Kedua tim memang sempat bertemu di 2018 lalu pada babak preliminary 2 Liga Champions Asia.

Sayangnya, saat itu bali United mengakui keunggulan Chiangrai United dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal bermain imbang tanpa gol.

Halaman
123
Penulis: Donaldus
Editor: Donaldus Atu Abu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved