Breaking News:

Berita Depok

53 Siswa SMPN 20 Depok Sempat Terjangkit Hepatitis A, Ikuti Ujian Susulan Semester Ganjil

Sebanyak 53 siswa SMPN 20 Pancoran Mas, Depok yang terjangkit Hepatitis A, mulai ikuti ujian susulan sejak Senin (9/12/2019).

Istimewa
Siswa SMPN 20 Pancoran Mas, Depok yang sempat dinyatakan positif terkena Hepatitis A menjalani ujian susulan di SMPN 20, Selasa (10/12/2019) 

Sebanyak 53 siswa SMPN 20 Pancoran Mas, Depok yang terjangkit Hepatitis A, mulai ikuti ujian susulan sejak Senin (9/12/2019).

Mereka terpaksa mengikuti ujian susulan lantaran pada ujian semester ganjil yang berlangsung dari 2-7 Desember lalu tak dapat ikut serta karena masih harus menjalani rawat jalan maupun rawat inap.

"Sebanyak 53 siswa berasal kelas 7, 8, dan 9. Sebagian besar yang mengikuti ujian susulan para siswa yang pernah terjangkit Hepatitis A," ujar Kepala Sekolah SMPN 20 Depok, Komar Suparman saat dihubungi wartawan, Selasa (10/12/2019).

TERPAKSA Tak Ikut Ujian Semester Ganjil, Puluhan Siswa SMPN 20 Depok Masih Sakit Hepatitis A

Saat ini, kata Komar, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah kembali normal dan para siswa yang terjangkit Hepatitis A sudah sembuh.

Meski begitu, pihaknya tetap waspada dan memberikan sosialisasi akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ke para siswa dan guru.

"Saat ini Sapras Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok juga telah melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang sudah tak layak bagi kesehatan, seperti wastafel, wc, dan saluran air," ujar Komar.

Komar mengatakan, ujian susulan ini berlangsung dari tanggal 9-14 Desember dengan mengujikan 11 mata pelajaran.

OB Jadi Sumber Penyebaran Hepatitis A, Kepsek SMPN 20 Depok: Saya Tidak Dilibatkan Dalam Investigasi

Kepala Sekolah SMPN 20, Pancoran Mas, Depok, Komar mengaku tak dilibatkan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Depok dan Kementerian Kesehatan dalam investigasi sumber penceramahan Hepatitis A.

"Saya tidak dilibatkan dalam investigasi tersebut, investasinya seperti apa juga saya enggak tahu," kata Komar saat dihubungi Warta Kota, Minggu (8/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved