SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Lolos Final SEA Games 2019, Wali Kota Jakarta Selatan: Indonesia Menang

Wali kota Jakarta Selatan Marullah Matali angkat bicara terkait Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia yang berhasil lolos ke putaran final SEA G

Timnas Indonesia U-23 Lolos Final SEA Games 2019, Wali Kota Jakarta Selatan: Indonesia Menang
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay (tengah) saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. 

Wali kota Jakarta Selatan  Marullah Matali angkat bicara terkait Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia yang berhasil lolos ke putaran final SEA Games 2019.

Marullah mengapresiasi langkah Timnas Indonesia U-23 dengan penuh keyakinan dapat membawa pulang emas ke tanah air dari pentas olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Insya Allah Timnas Indonesia menang menghadapi Vietnam pada laga final di SEA Games ini," tulis Marullah saat dihubungi, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Timnas Indonesia U-23 mengawali perjalanan dari Grup B SEA Games 2019, satu grup dengan Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup B dengan hasil yang fantastis yakni mengemas 9 poin dari 4 pertandingan yang dilakoninya.

 IIS DAHLIA Akhirnya Akui Suaminya Pilot Garuda Selundupkan Brompton dan Harley Davidson, Tapi

 TERUNGKAP Nikita Mirzani Kebingungan saat Didatangi Wanita Tak Dikenal Pinjam Uang, Ini Kisahnya

 Cinta Wanita Pemijat Berakhir Tragis Ditangan Tukang Jagal yang Sudah Jadi Selingkuhannya 7 Tahun

 UPDATE Video Diduga Ari Askhara Tak Mau Mundur dari Garuda Viral, Erick Thohir Singgung Jiwa Samurai

Meski poin yabg sama diperoleh Thailand, Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi runner up dengan perolehan 11 gol dibanding Thailand dengan 10 golnya.

Di semifinal, langkah garuda muda semakin percaya diri setelah berhasil menaklukan Myanmar selaku pemenang Grup A dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Hasil itu pun membawa garuda muda melenggang ke final Sea Games 2019 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Fillipina pada Selasa (10/12/2019).

Adapun anak asuh Indra Sjafri ini pernah takluk saat menghadapi Vietnam di fase Grup B dengan skor 2-1.

 TERUNGKAP, Homoseksual Penyumbang Terbesar HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi

Namun, kepercayaan membawa pulang emas ke tanah air semakin membara setelah mendapat dukungan dari banyak pihak di Tanah Air. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved