Berita Video

VIDEO: Satpol PP Gadungan Menipu Modus Bahan Material Bangunan

"Jadi tahun 2015 sudah tidak terdaftar sebagai anggota PTT lagi, jadi 2015 gaji sudah diputus ya? Secara resmi tahun 2015 sudah tidak menjadi anggota,

VIDEO: Satpol PP Gadungan Menipu Modus Bahan Material Bangunan
Warta Kota
Heri Heryanto (33), anggota Satpol PP gadungan saat diamankan di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (9/12). 

Heri Heryanto (33), seorang anggota Satpol PP gadungan yang melakukan penipuan bermodus menawarkan material bangunan dengan harga miring, ternyata pernah bertugas sebagai anggota Satpol PP.

Heri yang setiap melakukan penipuan acap kali menggunakan nama samaran Kurdi dan Chairil Anwar tersebut, tercatat pernah bertugas di Satpol PP Kecamatan Pesanggrahan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Jadi tahun 2015 sudah tidak terdaftar sebagai anggota PTT lagi, jadi 2015 gaji sudah diputus ya? Secara resmi tahun 2015 sudah tidak menjadi anggota," kata seorang anggota Satpol PP yang memeriksa Heri di Kantor Kecamatan Jatinegara, Senin (9/12).

Kemudian, berdasarkan catatan pihak Satpol PP DKI Jakarta, Heri mulai melakukan penipuan pada 2018 lalu dan mengatasnamakan anggota Satpol PP.

"Istilahnya dia menyalahgunakan seragam anggota Satpol PO karena sudah tidam bekerja saat melakukan penipuan," katanya.

Sementara itu, Heri mengaku telah melakukan penipuan sebanyak 14 kali di kawasan Jakarta Utara, Timur, Barat dan Selatan, dengan modus yang sama.

"Menipu di Jakarta Utara, Timur, Selatan dan Barat," ucap Heri saat diperiksa.

Mayoritas korban terpedaya saat dirinya menawarkan material dengan harga yang relatif murah. Kebanyakan dari mereka ditawarkan pasir, besi, batu bata dan semen dengan harga Rp 9 juta. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved