Berita Video

VIDEO: Irwandi Sebut Pemindahan PKL Senen ke Pasar Metro Atom Bukan Pengusuran Melainkan Relokasi

"Saya ingatkan lagi jika ini bukan pengusuran melainkan relokasi. Karena kami berikan tempat di Pasar Metro Atom, Pasar Baru," kata Irwandi, Senin (9/

VIDEO: Irwandi Sebut Pemindahan PKL Senen ke Pasar Metro Atom Bukan Pengusuran Melainkan Relokasi
Warta Kota
Irwandi, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan jika pemindahan pedagang kaki lima (PKL) baju bekas Pasar Senen ke Pasar Metro Atom bukan pengusuran melainkan relokasi pedagang.

"Saya ingatkan lagi jika ini bukan pengusuran melainkan relokasi. Karena kami berikan tempat di Pasar Metro Atom, Pasar Baru," kata Irwandi, Senin (9/12/2019).

Irwandi menyebutkan jika pihaknya datang dan melakukan penjagaaan lebih awal agar mengantisipasi pedagang mengelar lapak terlebih dahulu, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jadi ini kita tempati dulu, supaya dia (pedagang) tidak bisa naro barang," katanya.

Saat ini pihak Pasar Jaya telah menyediakan tempat untuk menampung para PKL di Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Setidaknya ada 108 PKL yang akan ditampung di tempat relokasi itu.

"Untuk itu kita juga berharap masyarakat bisa lewat setelah kita jaga. Tadi mereka gak bisa lewat ni, makannya kita relokasi," ujarnya.

Tindak
Mulai hari ini Senin (9/12) pedagang baju bekas yang menduduki trotoar Pasar Senen dipastikan tidak boleh lagi mengelar lapaknya di trotoar. Sebab Satpol PP akan melakukan penjagaan hingga malam hari.

Setidaknya ada 10 pos pantau yang didirikan di sekitar Pasar Senen untuk memantau para PKL agar tidak menempati area trotoar. Sebab selain mengakibatkan macet kawasan itu juga terlihat kumuh.

Namun jika para PKL itu bersikeras tetap membuka lapaknya di area trotoar, Satpol PP Jakarta Pusat akan melakukan penindakan hingga peneguran kepada para pedagang yang membandel.

"Kami akan bersikap humanis, kami akan himbau, supaya mereka tidak berdagang di sini. Kami mohon kesadaran mereka agar tidak berjualan di sini lagi," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, Senin (9/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved