Jamin Ibadah Natal Berlangsung Aman, Polresta Tangerang Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Keamanan

“Masyarakat Kabupaten Tangerang adalah masyarakat yang ber-ahlaqul karimah. Pastinya sudah paham untuk saling menghargai dan menghormati,"

Jamin Ibadah Natal Berlangsung Aman, Polresta Tangerang Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Keamanan
warta kota
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi (duduk dua dari kanan) bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Senin (9/12/2019). 

Pihak Polresta Tangerang memastikan ibadah Natal 25 Desember 2019 yang dilakukan umat Kristiani di wilayah Kabupaten Tangerang adalah dapat berlangsung dengan aman.

“Sebentar lagi saudara-saudara kita akan merayakan Hari Natal. Kami siap mengamankan,” kata Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi saat bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Senin (9/12/2019).

Ade pun mengajak seluruh elemen masyarakat saling menghormati. Sebab semua warga negara adalah berhak mendapatkan jaminan keamanan termasuk untuk beribadah.

Untuk itu, Ade menyebut pihaknya adalah akan mengerahkan pasukannya untuk berjaga di tempat-tempat dilaksanakannya ibadah Natal.

Menurut AKBP Ade, potensi gangguan keamanan akan diantisipasi. Salah satunya dengan menggelar patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas.

Dia juga menyebut, jajaran Polresta Tangerang akan bersilaturahmi dan berkunjung ke tokoh-tokoh lintas agama untuk menyatukan persepsi mengenai kerukunan.

“Silaturahmi ke FKUB ini pun bagian dari upaya memperkuat kerukunan antarumat beragama,” ujarnya.

Ade berharap, Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan aman, lancar, dan kondusif. Dia meyakini, masyarakat Kabupaten Tangerang adalah masyarakat yang telah dewasa menerima perbedaan.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang adalah masyarakat yang ber-ahlaqul karimah. Pastinya sudah paham untuk saling menghargai dan menghormati,” ucap AKBP Ade.

Warga pun menyambut positif kegiatan patroli yang dilakukan pihak kepolisian jelang Natal dan Tahun Baru.

Dengan begitu bisa menggagalkan orang yang ingin berniat jahat.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved