Dewan Kota Kecamatan Senen Dorong Pemkot Promosikan Pindahnya PKL Senen ke Pasar Atom

Dewan Kota Kecamatan Senen Dorong Pemkot Promosikan Pindahnya PKL Senen ke Pasar Atom. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Dewan Kota Kecamatan Senen Dorong Pemkot Promosikan Pindahnya PKL Senen ke Pasar Atom
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Dewan Kota Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Sanusi. 

DEWAN Kota Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Sanusi menyatakan pihaknya akan mendorong Pemerintah Kota Jakarta Pusat untuk mempromosikan relokasi para pedagang baju bekas Pasar Senen ke Pasar Metro Atom, Pasar Baru Jakarta Pusat.

Langkah ini dilakukan agar masyarakat tahu jika para pedagang baju bekas yang menduduki trotoar Pasar Senen telah dipindahkan, sehingga para pedagang tak lagi mengeluhkan akan sepinya pembeli.

"Sebenarnya kalo promisi sudah kita lakukan dengan pemasangan spanduk saat akan di relokasi ke Pasar Kenari, tapi mereka gak mau, makanya nanti juga sama dilakukan di Pasar Metro Atom," kata Sanusi, Senin (9/12/2019).

UPDATE Pelaku Penodongan Terhadap Dua Anak Kandungnya Sempat Ancam Akan Bunuh Diri

Sanusi menyebut pihaknya sebelum para pedagang direncanakan relokasi ke Pasar Metro Atom, pihaknya sudah membuat spanduk di sekitar Jalan Salemba terkait rencana relokasi pedagang ke Pasar Kenari Jakarta Pusat.

Hanya saja rencana pemindahan ke Pasar Kenari batal dilakukan karena para pedagang tetap tidak mau pindah, untuk itu langkah serupa juga akan dilakukan Dewan Kota Kecamatan Senen setelah berkoordinasi dengan Dewan Kota Kecamatan Sawah Besar.

"Ya nanti kita akan pasang spanduk, pemberitahuan juga kepada masyarakat, oh ternyata pindahnya ke pasar atom. Kita juga minta ke Camat dan pak Lurah agar dipasang itu, supaya pembeli tidak binggung," katanya.

Selain pemasangan Spanduk, pihaknya juga berencana akan melakukan promosi lain jika memang diperlukan untuk mendongkrak jumah pembeli yang akan belanja di Pasar Metro Atom setelah para pedagang baju bekas Senen di relokasi.

"Kalo itu diperlukan boleh misalnya ada bazar, atau promosi lain, nanti itu bisa dibicarakan," ujarnya.

TERTANGKAP KAMERA! Pilot Diduga Bawa Harley dan Brompton Selundupan Sedang Asik ke Luar Negeri

Bantu Relokasi

Camat Senen, Ronny Japriko mengatakan pihaknya akan memfasilitas para pedagang yang ingin pindah ke Pasar Metro Atom Pasar Baru Jakarta Pusat. Bahkan saat ini pihaknya masih membuka pendaftar untuk para pedagang yang ingin pindah.

"Untuk pendaftaran kami masih buka terus, pemerintah tetap memfasilitasi mereka, walau sekarang kita lakukan penjagaan tetap kita akan fasilitasi langsung," kata Ronny di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Menurut, Ronny para pedagang yang akan pindah, akan difasilitasi pemindahan dengan menyiapkan kendaraan, sehingga para pedagang dapat termobilisiasi dengan cepat ketika akan pindahk ke Pasar Atom.

Diperiksa Sebagai Tersangka, Mungkinkah Vicky Prasetyo Ditahan Polisi?

"Pasti akan kita bantu. Kalo mau di relokasi, kita akan siapkan, kita juga sudah minta teman-teman Satpol PP makannya kita sediakan kendaraan untuk membantu pindahan mereka," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah para pedagang yang akan pindah. Namun pihaknya akan terus berkomunikasi ke para pedagang agar mereka dapat segera pindah ke Pasar Metro Atom. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved