Breaking News

BREAKING NEWS: Empat Direksi Garuda Dicopot, Wamen BUMN Jamin Operasional Tidak Terganggu

Kementerian BUMN menjamin operasional maskapai Garuda Indonesia tidak akan terganggu menyusul pencopotan empat direksi terkait kasus penyelundupan.

BREAKING NEWS: Empat Direksi Garuda Dicopot, Wamen BUMN Jamin Operasional Tidak Terganggu
ANTARA/Aji Cakti/pri
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat memperlihatkan surat dari komite audit Garuda terkait kasus motor Harley Davidson yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019). 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjamin operasional maskapai Garuda Indonesia tidak akan terganggu menyusul pencopotan empat direksi terkait kasus penyelundupan Harley Davidson (HD) dan sepeda Brompton beberapa waktu lalu.

Sebab, Dewan Komisaris Garuda Indonesia telah menunjuk Fuad Rizal dari Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama menggantikan I Gusti Ngrah Askhara yang dinon-aktifkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sekarang sedang dikaji dan kami terus koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara. Kami pastikan tidak terganggu operasional kepada penumpang,” ujar Wakil Menteri BUMN Kartika Wirojatmodjo.

Hal itu dikatakan Kartika usai penandatanganan perjanjian atau Head of Agreement (HoA) antara PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Balai Kota DKI pada Senin (9/12/2019) pagi.

 MAHFUD MD Jelaskan Arti 3 Nama Anak dan 2 Cucunya hingga Jelaskan Makna Fikih NKRI yang Bikin Heboh

 TERUNGKAP Nikita Mirzani Kebingungan saat Didatangi Wanita Tak Dikenal Pinjam Uang, Ini Kisahnya

 Cinta Wanita Pemijat Berakhir Tragis Ditangan Tukang Jagal yang Sudah Jadi Selingkuhannya 7 Tahun

 UPDATE Video Diduga Ari Askhara Tak Mau Mundur dari Garuda Viral, Erick Thohir Singgung Jiwa Samurai

Dalam kesempatan itu, Kartika menjelaskan lembaganya dengan Kementerian Perhubungan masih melakukan investigasi terkait penyelundupan motor HD dan sepeda Brompton memakai pesawat Garuda baru Airbus A330-900 Neo dari Toulouse, Perancis pada Sabtu (16/11/2019) lalu.

Dalam pesawat itu, ada empat direksi yang ikut dalam penerbangan menuju Jakarta.

Di antaranya Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara, Direktur Capital Human Garuda Indonesia Heri Akhyar, Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto serta Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohamad Iqbal.

“Kami sedang proses, tapi intinya kami yakinkan kami akan lakukan investigasi dan menggunakan koridor hukum dan memastikan keselamatan penumpang tetap terjaga,” katanya.

 UNGKAP Kronologi Harley Davidson dan Brompton Selundupan, 2 Surat Ini Jadi Dasar Erick Thohir

“Karena kami tahu bahwa dalam kasus ini harus ada juga pertimbangan dari Dirjen Perhubungan Udara supaya nanti prosesnya tetap terjaga sehingga nanti keselamatan penumpang juga terjaga,” ujarnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved