Berita Video

VIDEO: Sophia Safeera Anak Tunggal Ali Shahab Ingin Ikuti Jejak Karier Sang Ayah

Di mata Sophia, sang ayah atau yang ia panggil abah memberikan banyak inspirasi baginya.

VIDEO: Sophia Safeera Anak Tunggal Ali Shahab Ingin Ikuti Jejak Karier Sang Ayah
Warta Kota/Feryanto Hadi
Panasonic Gobel Awards (PGA) 2019 memberikan penghargaan kepada mendiang dua Tokoh Pertelevisian Indonesia, Ali Shahab dan Arswendo Atmowiloto. Penghargaan disampaikan kepada perwakilan keluarga pada malam puncak PGA 2019 Jumat (6/12) malam di Opus Grand Ballroom The Tribata, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dari Ali Shahab diwakili oleh putri semata wayangnya, Sophia Safeera Shahab. Sedangkan pihak Arswendo diwakili sang putri, Cicilia Tiara. 

Anak semata wayang, Tokoh Pertelevisian Indonesia, mendiang Ali Shahab, Sophia Safeera (22) tampak terharu sekaligus bangga ketika menerima penghargaan untuk ayahnya dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2019 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/12) malam.

Almarhum Ali Shahab mendapatkan Anugerah “Legend Award” atas kepeloporannya di dunia sinetron.

Di mata Sophia, sang ayah atau yang ia panggil abah memberikan banyak inspirasi baginya.

"Aku ingat dalam setiap kesempatan berkumpul saat makan malam, abah selalu menyampaikan pelajaran-pelajaran hidup. Beliau suka bercerita," kata Shopia.

Meski demikian, Ali Shahab tidak pernah memaksakan sang anak harus berkarier dalam dunia seni. Shopia berkisah bagaimana sang ayah membebaskan dirinya menjadi apa yang ia mau.

Namun, darah seni rupanya telah mengalir dalam diri gadis 23 tahun itu. Diam-diam ia mendalami dunia peran termasuk bakatnya dalam hal menulis.

"Aku coba masuk ke industri hiburan dengan jadi bintang iklan. Untuk seni peran sih juga mendalami, cuma sampai saat ini belum dapat kesempatan saja bermain film," ungkap Shopia.

Selain itu, Shopia juga terus mengembangkan bakatnya dalam menulis. Saat ini, ia sedang menyelesaikan sebuah novelnya.

"Ya semoga bisa meneruskan apa yang telah abah berikan semasa hidupnya," tandas Shopia.

Ali Shahab merupakan wartawan dan sutradara kondang Indonesia. Ia terkenal dengan serial televisinya “ Rumah Masa Depan” (TVRI) di tahun 1980an. Ia meninggal pada usia 77 tahun 25 Desember 2018 lalu

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved