Pilkada Depok 2020

Lima Partai Koalisi Usulkan Wakil Wali Kota Depok Maju Sebagai Wali Kota di Pilkada Depok 2020

Lima Partai Koalisi Usulkan Wakil Wali Kota Depok Maju Sebagai Wali Kota di Pilkada Depok 2020. Simak selengkapnya dalam berita ini.

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Ilustrasi rapat Pilkada Depok. 

LIMA Partai Politik (Parpol) di Depok mengusulkan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada Depok 2020.

Usulan ini tertuang dari hasil rapat tertutup parpol yang tergabung dalam Koalisi Depok Bangkit (KDB) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (5/12/2019).

Kelima parpol tersebut adalah Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan PPP.

Granfondo 120Km PruRide 2019, Ban Bungkus Permen dan Nyaris Pingsan di Panggang

"Sudah jelas hasil rapat tertutup, KDB sepakat mendukung Bang Pradi, dan tinggal diperkuat dengan pernyataan tertulis nanti sekaligus deklarasi,” kata Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri saat dihubungi wartawan, Minggu (8/12/2019).

Meski begitu, rapat tertutup yang dilakukan juga membahas soal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Pradi Supriatna.

Partai Golkar kata dia, mengajukan calon wakil wali kota di dalam rapat KDB kemarin, yaitu mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Depok Farabi A Arafiq.

"Farabi A. Rafiq berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) calon wali kota dari Golkar. Itu sudah kami bicarakan dengan Bang Pradi, ada beberapa calon wakil, seperti Bu Qonita (PPP) dan Hendrik Tangke Allo (PDIP),” tutur Wakil Ketua III DPRD Depok ini.

Setelahnya, Tajudin mengatakan akan ada deklarasi, sementara untuk Golkar, segera mengeluarkan rekomendasi pasca Munas.

“Januari akan keluar rekomnya (usulan) dan sudah pasti ke Pak Farabi,” kata Tajudin.

Ribuan Emak-emak Cantik Jalan Santai Peringati Hari Ibu di Tangerang

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, mengatakan, setelah kesepakatan ini, segera dilakukan deklarasi pada pertengahan Desember mendatang.

Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji menambahkan setelah kesepakatan ini segera dilakukan deklarasi pada pertengahan Desember 2019.

"Hasil pertemuan itu akan dibawa ke DPP masing masing. Dari partai lain sudah deal," ujar Nuroji.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved