Putaran Satrio

Beton Pembatas Jalan di Pemutaran Satrio Kembali Dibongkar

beton pembatas jalan di Jalan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan atau di Putaran Satrio kembali dibongkar.

Beton Pembatas Jalan di Pemutaran Satrio Kembali Dibongkar
Warta Kota/Rizki Amana
MCB atau beton pembatas jalan yang kembali dibongkar di Putaran Satrio atau U-Turn Jalan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.  

Movable Concrete Barrier (MCB) atau beton pembatas jalan di Jalan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan kembali dibongkar.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi pada Minggu (8/12/2019), satu dari beberapa barisan beton yang menutup putaran atau U-Turn Jalan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan telah dibongkar.

Akibat dibongkarnya beton tersebut, terdapat jalan yang dihasilkan sekira satu meter hingga terpantau beberapa kendaraan motor berlalu lalang melintasi jalan putaran yang semestinya ditutup itu.

Rekayasa Lalu Lintas Putaran Satrio Diprotes Pemotor, Kasudinhub: Beri Akses bagi Pemotor Saja

Padahal, sebelumnya beton tersebut telah dipastikan terpasang sebagai tanda penutupan jalan sementara oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Penutupan jalan dilakukan terkait akan adanya proyek revitalisasi trotoar disekitaran ruas Jalan Dr. Satrio, Kuningan.

Namun, penutupan tersebut menimbulkan pro kontra bagi pengguna jalan hingga terjadi aksi pembukaan paksa beton pada Kamis (5/12/2019) lalu.

Bahkan aksi pembongkaran paksa tersebut, viral setelah video yang mereka aksi itu diunggah ke media sosial.

Telihat salam video yang berdurasi sekitar satu menit itu, para pengendara yang didominasi ojek online (ojol) membuka beton pembatas jalan secara beramai-ramai agar dapat dilalui oleh kendaraan.

Adapun viralnya video itu membuat pihak Sudinhub Jakarta Selatan kembali memperbaikinya dan menambah jumlah beton yang terpasang agar tak terjadi tindakan pembongkaran paksa itu.

"Kita akan lakukan penutupan kembali. Saya sudah koordinasi dengan dinas, kita akan perkuat lagi mungkin ini dua lapis penutupannya supaya bisa lebih kuat lagi," kata Kasudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan pada Jumat (6/12/2019) lalu saat dihubungi. 

Penulis: Rizki Amana

Penulis: Rizki Amana
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved