Liga 1 putri

Belum Ditentukan Pemenangnya, Ini Komentar Pelatih Tira Persikabo Kartini

Pertandingan semifinal leg 2 Liga 1 Putri 2019 antara Persipura Jayapura Putri melawan Tira Persikabo Kartini belum ditentukan siapa pemenangnya.

Belum Ditentukan Pemenangnya, Ini Komentar Pelatih Tira Persikabo Kartini
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari dalam sesi konferensi pers. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Pertandingan semifinal leg 2 Liga 1 Putri 2019 antara Persipura Jayapura Putri melawan Tira Persikabo Kartini belum ditentukan siapa pemenangnya.

Bertanding di Stadion Cendrawasih, Kabupaten Biak, Sabtu (7/12/2019), tim berjuluk Mojang Padjajaran mampu unggul 2-1 atas tim tuan rumah.

Sebelumnya, pada semifinal leg 1 Liga 1 Putri 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persipura Jayapura Putri unggul dengan skor 5-4.

Artinya, kedua tim sama-sama mampu mencetak 6 gol yang membuat hasil tersebut menjadi imbang.

PS Tira Persikabo Kartini Optimistis Raih Hasil Maksimal di Semifinal Leg Pertama Liga 1 Putri

Berdasarkan surat yang dikeluarkan PSSI dengan nomor 5308/AGB/1641/XII-2019, tertulis bahwa pertandingan semifinal Liga 1 Putri 2019 digelar tanpa memperhitungkan aggregate gol kandang.

Dalam poin selanjutnya, dijelaskan pula bahwa jika hasil pertandingan tersebut imbang, maka akan dilanjutkan langsung dengan adu tendangan pinalti tanpa adanya perpanjangan waktu.

Semifinal Leg 1 Liga 1 Putri 2019, Persipura Jayapura Putri Bertekad Curi Angka di Bogor

Melihat dari isi surat tersebut, maka seharusnya laga antara kedua tim itu dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Menyikapi penundaan jadwal tersebut, pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari menjelaskan bahwa dalam match commissioner meeting (MCM) telah disepakati bahwa tidak ada aturan produktivitas gol tandang.

"Kita unggul 2-1, sesuai MCM tidak memakai aturan gol tandang, apabila kita menang dengan skor berapapun maka pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti," ujarnya.

Jelang Semifinal Liga 1 Putri 2019, Manajer Tira Persikabo Kartini Minta Punggawanya Jaga Kebugaran

Lebih lanjut, Zulfikri Bashari menilai bahwa tim tuan rumah diuntungkan melalui pinalti kontroversial sehingga Persipura Jayapura Putri mampu mencetak gol lewat titik putih.

"Di pertandingan kita unggul 2-0, dan mereka dapat pinalti kontroversial, skor akhir 2-1," paparnya.

Terkait penolakan bermain yang dilakukan tim tuan rumah, Zulfikri Bashari menyerahkan seluruh keputusan itu kepada PSSI.

"Ketika bersiap melanjutkan adu pinalti, mereka menolak melanjutkan karena menganggap mereka unggul gol tandang. Pertandingan tidak dilanjutkan, keputusan dikembalikan ke PSSI," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved