APPSI Gandeng PT Gayandra Propertindo Bangun Pasar Percontohan di Garut Selatan

Ciptakan pasar modern dan bersih, APPSI sekali perwakilan pedagang bekerjasama dengan PT Gayandra Properti

APPSI Gandeng PT Gayandra Propertindo Bangun Pasar Percontohan di Garut Selatan
Tribunnews.com
APPSI Gandeng PT Gayandra Propertindo Bangun Pasar Percontohan di Garut 

Ciptakan pasar modern dan bersih, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sekali perwakilan pedagang bekerjasama dengan PT Gayandra Propertindo dalam membangun pasar percontohan di Cibalong, Garut, Jawa Barat. 

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan perjanjian antara Ketua APPSI, Ferry Juliantono dengan Direktur Utama PT Gayandra Propertindo, Didi Rosadi Rustandi di Pendopo Bupati Garut pada Minggu (8/12/2019). 

Kerjasama yang disaksikan langsung oleh Bupati Garut, Rudi Gunawan serta Induk Koperasi pedagang Pasar (INKOPPAS) itu diharapkan Ferry dapat menciptakan pasar yang modern. 

Tidak hanya bangunan yang layak dengan fasilitas dan keamanan gedung baik, mulai dari sanitasi hingga pengamanan kebakaran, tetapi juga menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat Garut Selatan. 

Oleh karena itu, lewat perjanjian kerjasama tersebut, ditekankan tentang pembentukan koperasi pedagang. 

Sehingga dapat menjadi sumber permodalan bagi para pedagang, khususnya lewat program simpan pinjam maupun pengadaan barang bagi pedagang.

"Kami mengharapkan pasar ini akan menjadi penggerak ekonomi khususnya di garut Selatan dan seluruh pedagangnya akan membentuk koperasi pedagang," ujar Ferry juliantono dikutip Tribunnews.com pada Minggu (8/12/2019). 

Bersamaan dengan hal tersebut, Ferry juga berharap agar seluruh pihak dapat mengelola sekaligus menjaga fasilitas pasar.

"Pasar yang telah dibangun ini akan dikelola sesuai dengan kriteria SNI (Standard Nasional Indonesia), baik yang menyangkut kebersihan, keamanan maupun sarana prasarananya," imbuhnya. 

Sejurus dengan Ferry, Bupati Garut, Rudi Gunawan mendukung penuh untk pengelolaan pasar percontohan dan diharapkan menjadi sentra pedagang ikan yang banyak di Garut Selatan 

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved