Pilkada 2020

Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka: Saya Ingin Menyumbangkan Diri pada Kota Kelahiran

Keputusan Gibran Rakabuming Raka terjun ke politik dan menjadi calon pemimpin daerah karena ingin mengabdi pada kota kelahirannya, Solo.

Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka: Saya Ingin Menyumbangkan Diri pada Kota Kelahiran
Tribunnews/Apfia Tioconny Billy
Gibran Rakabuming Raka di Kaesang Gallery, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019). 

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, berencana ikut Pilkada Solo pada 2020.

Keputusan Gibran Rakabuming Raka terjun ke politik dan menjadi calon pemimpin daerah karena ingin mengabdi pada kota kelahirannya, Solo.

"Saya ingin menyumbangkan diri untuk kota kelahiran saya," kata Gibran Rakabuming Raka di Kaesang Gallery, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019).

Gibran Rakabuming Raka melayani sesi wawancara dengan wartawan usai bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Rabu (18/9/2019).
Gibran Rakabuming Raka melayani sesi wawancara dengan wartawan usai bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Rabu (18/9/2019). (Tribunsolo.com/adi surya)

Menurut Gibran Rakabuming Raka,  saat ini adalah waktu tepat untuk mengambil langkah politik seiring karir politik ayahnya. "Saya rasa ini momen yang pas untuk saya," ucap Gibran Rakabuming Raka.

Apa program yang akan dibuat untuk Solo, Gibran Rakabuming Raka baru akan membocorkannya saat masa kampanye pilkada sudah dimulai.

"Nanti bisa saya jelaskan kalau sudah memasuki masa kampanye," kata Gibran Rakabuming Raka.

Untuk maju menjadi orang nomor satu di Solo, Gibran Rakabuming Raka akan mencalonkan bersama PDI Perjuangan Jawa Tengah. (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved