Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Balaikota DKI Jakarta Gelar Pameran Foto Pahlawan Masa Kini

Dadang Solihin mengatakan, pameran ini merupakan gelaran yang memaknai sosok pahlawan yang berbeda pada umumnya.

Warta Kota
Foto karya George Timothy dalam pameran '100 Faces Of Heroes in 24 Hours'. (Warta Kota/Rizki Amana) 

Balaikota Jakarta gelar pameran fotografer yang bertemakan '100 Faces Of Heroes In 24 Hours By George Timothy'.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, Dadang Solihin mengatakan, pameran ini merupakan gelaran yang memaknai sosok pahlawan yang berbeda pada umumnya.

Pasalnya, mayoritas umum memandang pahalwan merupakan sosom yang perlu dikenang dari apa yang telah diperjuangkannya pada masa lampau.

"Ternyata pahlawan itu banyak warna, banyak ragam dan banyak versi. Pokoknya, seseorang yang memperjuangkan apakah keluarganya, dirinya, bangsanya, apa daerahnya. Itu bisa disebut pahlawan," ucap Dadang kepada wartawan saat ditemui di Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

Selain sosok pahlawan sehari-hari, Dadang turut menilai ide sang fotografer yang turut mengkombinasikan sosok pahalwan masa kini di tengah kesibukan Ibu Kota Jakarta.

Ia menilai, gagasan-gagasan pokok merupakan hal unik yang dapat menginspirasi banyak individu yang melihat karya foto miliknya.

"Sudut-sudut Jakarta dengan detail. Mas George bisa abadikan dalam suatu karya," tuturnya.

Sementara itu, George Timothy selaku fotografer dan filmmaker mengatakan, melihat sisi lain dalam pandangan makna pahlawan merupakan inspirasi dari kegiatan seharinya.

Ia menjelaskan, karya ini ditujukan bagi kaum milenial agar tak hanya mengenang sosok pahlawan dari masa lampau.

"Ingin menginspirasi banyak generasi muda. Kebetulan di Jakarta ini aku kepikiran caranya kita merangkul orang-orang sekitar kita sebagai pahlawan," kata George dalam kesempatan yang sama.

"Jadi mengenang pahlawan itu tidak hanya kita sekadar mengingat, mengenang, jasa para pahlawan yang lama saja," sambungnya.

Adapun Ia berharap, dengan adanya pergerakan '100 Faces Of Heroes in 24 Hours' ini dapat menyadarkan semua kalangan terutama generasi muda yang hidup di era milenials dengan cenderung individualis.

Sementara itu, pameran '100 Faces Of Heroes In 24 Hours' dibuka untuk umum yang diselengarakan sejak 6 hingga 10 Desember 2019 di Balaikota Jakarta, Gambir Jakarta Pusat. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved