Berita Bekasi

Tanggul Kali Cakung di Perum CKP Jebol, Warga Minta Segera Diperbaiki Permanen

Warga meminta perbaikan tanggul Kali Cakung di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi dilakukan secara perma

Tanggul Kali Cakung di Perum CKP Jebol, Warga Minta Segera Diperbaiki Permanen
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Sudah ketiga kalinya Tanggul Kali Cakung di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi. Petugas sedang mempebaiki, Kamis (5/12/2019) 

Warga meminta perbaikan tanggul Kali Cakung di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi dilakukan secara permanen.

Sebab, tanggul itu masih diperbaiki sementara menggunakan karung pasir setelah jebol pada Rabu (4/12/2019) malam saat hujan deras.

"Kami minta langsung perbaikan permanen, jangan pakai karung pasir dulu," ujar Linda Wanda (56) warga setempat, Jumat (6/12/2019).

Linda menerangkan jika tidak segera diperbaiki secara permanen, khawatir tanggul karung pasir tak kuat menahan arus deras kali.

"Ini sudah masuk musim hujan, khawatir engga kuat kalau pakai karung pasir," ucap dia.

 BREAKING NEWS: Ledakan di Monas Jakarta Pusat, Dua Anggota TNI Jadi Korban

 Rizieq Shihab Minta Pendukungnya Menghukum Mati Penista Agama Secara Cerdas, Apa Maksudnya?

 TNI-Polri Kontak Tembak Hingga Dua Hari di Lanny Jaya Papua, Dua Anggota KKB Tewas

 MENDIKBUD Nadiem Akan Buat Perubahan Fundamental untuk Realisasikan Instruksi Presiden Jokowi

Perbaikan sementara menggunakan karung pasir membuatnya dihantui rasa takut akan limpahan air kali yang sewaktu-waktu bisa datang.

"Waktu tanggul kemarin jebol aja kita engga nyangka, air langsung masuk ke rumah. Sampah lumpur pada ngikut, nah ini saya takut begitu lagi apalagi pakai karung doang," jelas dia.

Warga lainnya Sigit juga mengungkapkan hal serupa. Perbaikan tanggul permanen sangat diharapnnya. Jika tidak limpahan air ke rumah warga akan terjadi kembali.

"Tanggul ini kan penting, soalnya aliran air dari mana-mana masuk ke Kali Cakung ini. Makanya perlu tanggul yang tinggi," kata dia.

 Usul Kak Seto ke Nadiem Makarim, Sekolah Cukup Tiga Hari, Homeschooling Miliknya Jadi Bukti

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved