PT Waskita Temui Warga Cipinang Melayu Bahas Banjir Imbas Proyek Tol Becakayu

PT Waskita Temui Warga Cipinang Melayu Bahas Banjir Imbas Proyek Tol Becakayu. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

PT Waskita Temui Warga Cipinang Melayu Bahas Banjir Imbas Proyek Tol Becakayu
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Warga dihebohkan adanya 'air terjun' di proyek Tol Becakayu di Jalan Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi 

LURAH Cipinang Melayu Agus Sulaeman menjelaskan saat ini warga RW 11 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar menggelar pertemuan dengan PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek Tol Becakayu.

Pertemuan tersebut membahas ihwal banjit yang merendam permukiman warga pada Rabu (4/12) malam lalu diduga akibat imbas proyek Tol Becakayu.

"Sekarang warga dengan PT Waskita melakukan pertemuan di lokasi banjir. Sampai saat ini masih berlangsung pertemuannya," kata Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).

UPDATE Tidak Hanya Selundupkan Harley, Dirut Garuda Disebut Punya Teman Spesial

Dalam pertemuan yang difasilitasi Kelurahan Cipinang Melayu, warga meminta PT Waskita Karya menangani masalah banjir di permukiman mereka.

Pasalnya sebelum Tol Becakayu dibangun mereka mengaku permukimannya tak pernah kebanjiran. Terlebih lagi lagi, apabila hanya diguyur hujan beberapa jam saja seperti yang terjadi pada malam lalu.

"Pas saya cek lokasi banjir semalam warga mengeluh, karena sebelumnya kan banjir enggak sampai masuk rumah warga. Pertemuan hari ini untuk membahas solusinya," ujarnya.

Agus menuturkan masalah banjir imbas pembangunan Tol Becakayu sudah disampaikan kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar beberapa waktu lalu.

Menurutnya permukiman warga RW 11 kebanjiran karena tinggi permukaan jalan, setelah Tol Becakayu dibangun, lebih tinggi dibanding rumah warga.

BTS Artis Pertama Kuasai Billboard Social 50 Sepanjang 2018

Saluran air di permukiman warga RW 11 pun belum sepenuhnya beres dibangun sehingga debit air saat hujan deras turun masuk ke rumah warga.

"Pertemuan sekarang dengan PT Waskita saja, karena mereka kan yang mengerjakan. Kalau PT KKDM kan sebagai pengelola Tol Becakayu," tuturnya.

Agus berharap pertemuan hari ini menghasilkan solusi menuntaskan banjir di permukiman warga RW 11 sebelum puncak musim hujan tiba.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved