Breaking News:

Artis

Pernah Menggunakan Jasa Salon Kecantikan Ilegal, Begini Pesan Ivan Gunawan Untuk Masyarakat

Desainer Ivan Gunawan mengaku akan lebih teliti setelah sebelumnya sempat menggunakan jasa salon kecantikan yang belakangan diketahui ilegal.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Desainer Ivan Gunawan diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (6/12/2019). Ivan Gunawan yang datang ditemani Sandy Arifin, pengacaranya, diperiksa terkait temuan salon kecantikan ilegal yang pernah diungkap polisi beberapa waktu lalu. 

Desainer Ivan Gunawan mengaku akan lebih teliti setelah sebelumnya sempat menggunakan jasa salon kecantikan yang belakangan diketahui ilegal.

Ivan Gunawan membenarkan pernah mendatangi dan memakai jasa salon kecantikan ilegal itu medio 2016.

Pengalaman yang tidak mengenakkan tersebut menjadi pelajaran berharga supaya Ivan Gunawan lebih berhati-hati ketika ditangani sebuah salon kecantikan.

Desainer Ivan Gunawan diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (6/12/2019). Ivan Gunawan yang datang ditemani Sandy Arifin, pengacaranya, diperiksa terkait temuan salon kecantikan ilegal yang pernah diungkap polisi beberapa waktu lalu.
Desainer Ivan Gunawan diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (6/12/2019). Ivan Gunawan yang datang ditemani Sandy Arifin, pengacaranya, diperiksa terkait temuan salon kecantikan ilegal yang pernah diungkap polisi beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

"Sejak kasus ini terungkap, saya kalau mau datang ke klinik kecantikan harus cek dulu surat izinnya, ada nggak dokternya, pengalaman dan jam terbangnya gimana," kata Ivan Gunawan, Jumat (6/12/2019).

Saat itu Ivan Gunawan baru saja selesai memberikan keterangan didepan penyidik di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Izin praktik tindakan medis maupun kecantikan ilegal ini, lanjut Ivan Gunawan, merupakan hal penting dan tidak dapat ditawar.

Penuhi Panggilan Polisi, Ini Penjelasan Ivan Gunawan Saat Diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Utara

Ada Persoalan Apa sehingga Desainer Ivan Gunawan Diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Utara?

"Di bidang medis, orang yang profesional apa pun itu, kalau tidak punya izin praktik, harus dihindari. Karena kalau terjadi sesuatu dalam diri kita, tidak ada pengaduan," jelas Ivan Gunawan.

Sebagai selebritas, Ivan Gunawan hanya bisa memberi peringatan ke masyarakat agar lebih berhati-hati sebelum memutuskan melakukan tindakan kecantikan di tempat yang kredibilitasnya diragukan.

DN adalah satu dari dua WNA asal Tiongkok yang menjadi tersangka salon kecantikan ilegal di kawasan Pantai Indah Kapuk.
DN adalah satu dari dua WNA asal Tiongkok yang menjadi tersangka salon kecantikan ilegal di kawasan Pantai Indah Kapuk. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara mengungkap adanya praktik salon kecantikan ilegal di Rukan Eksklusif Blok A Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kakak beradik asal Tiongkok, DN dan DS, yang mengoperasikan salon kecantikan Nana Eyebrow Beauty Indonesia itu diamankan polisi karena tidak punya sertifikasi keahlian.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved