Breaking News:

Kekurangan Orang, Bawaslu Depok Perpanjang Pendaftaran Panwas Kecamatan

Kekurangan Orang, Bawaslu Depok Perpanjang Pendaftaran Panwas Kecamatan. Simak selengkapnya dalam beritai ini.

dok Bawaslu Depok
Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini (jilbab merah) saat berfoto bersama jajaran Bawaslu Kota Depok 

BAWASLU Kota Depok resmi menutup proses Pendaftaran Panwas Kecamatan yang akan ditugaskan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020, Rabu (3/12/2019).

Pendaftaran dan penerimaan berkas sebelumnya telah berlangsung sejak tanggal 27 November 2019 sampai dengan 3 Desember 2019 bertempat di Kantor Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara, No. 1, Beji, Kota Depok.

Jumlah keseluruhan calon Panwas Kecamatan berjumlah 101 pendaftar dengan rincian 72 pendaftar lakilaki dan 29 pendaftar perempuan yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok.

Tanggul Jebol di Kali Cakung Perum CKP Bekasi Baru Bisa Diperbaiki Permanen Tahun Depan

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwas Kecamatan mengatakan, dengan ini Bawaslu Kota Depok mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Depok yang telah mendaftar.

"Artinya, mereka peduli dengan Pilkada yang akan berlangusng 2020 mendatang," papar Luli dalam keterangan persnya.

Namun demikian, hingga pendaftaran ditutup, Luli mengatakan dari hasil rekapitulasi pokja, ditemukan dua kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftar.

“Minimal enam orang pendaftar per Kecamatan sebagaimana tertuang dalam Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwas Kecamatan tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI,” tutur Luli saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (6/12/2019).

Menindaklanjuti hal tersebut, Bawaslu Kota Depok akan memperpanjang masa pendaftaran khusus untuk dua Kecamatan yang belum memenuhi kuota saja, yaitu Kecamatan Cinere dan Kecamatan Cipayung.

Heiley Bieber Terganggu dengan Drama Palsu yang Dibuat Penggemar Tentang Dirinya dan Selena Gomez

Masa perpanjangan pendaftaran dilaksanakan selama 5 (lima) hari, dimulai tanggal 6 - 10 Desember 2019.

“Dengan adanya tambahan waktu pendaftaran ini diharapakan kepada masyarakat untuk memanfaatkannya agar segera mendaftar ke Kantor Bawaslu Kota Depok terkhusus warga dua kecamatan tersebut diatas,” ujar Luli.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved