Dirut Garuda Dicopot

Haji Lulung Dukung Erick Thohir Bongkar Skandal Harley & Brompton Garuda Indonesia

Haji Lulung Dukung Erick Thohir Bongkar Skandal Harley & seli Brompton Garuda Indonesia. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Kompas.com
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. 

ANGGOTA Komisi VII DPR RI, Abraham 'Lulung' Lunggana menyampaikan apresiasi atas keputusan cepat dan tegas Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara terkait.

Dirut Garuda Indonesia dicopot akibat dugaan terlinatbpenyelundupan Harley-Davidson dan sepeda merk Brompton menggunakan Pesawat Garuda A330-900. 

Langkah Erick Thohir dalam menangani skandal tersebut menurut Haji Lulung pantas diacungi dua jempol. 

"Top, saya acungi dua jempol untuk Pak Erick Tohir. Saya mengapresiasi langkah Menteri BUMN yang bertindak cepat dan tegas dengan langsung memecat yang bersangkutan," kata Haji Lulung kepada wartawan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Daripada Beli Brompton Selundupan Garuda Indonesia, Mending Beli Sepeda LIpat Lokal Ini

Alih-alih PNS Jakarta Timur Naik Kendaraan Umum Tiap Jumat Pertama, Parkir Liar Malah Menjamur

Haji Lulung menilai sikap tegas Erick Thohir sangat tepat dalam upaya memutus rantai kejahatan masuknya barang-barang mewah ilegal ke dalam negeri. Sebab, menurutnya, bukan mustahil skandal ini sudah berlangsung lama dan dengan jumlah besar.

Karenanya, Haji Lulung meminta Erick Thohir tidak hanya berhenti pada pencopotan orang nomor satu di PT Garuda Indonesia. Kasus ini harus dibawa dan diselesaikan ke ranah hukum.

Politisi Fraksi PAN ini, menyebut, skandal Garuda-Herley harus diinvetigasi dan diusut tuntas dengan menggandeng dan bekerjasama dengan aparat penegak hukum, mulai dari polisi, kejaksaan hingga KPK. 

Beri Kemudahan Pelanggan Toyota-Astra Motor Luncurkan Mobile Apps m-Toyota

Karena, kata Haji Lulung, penyelundupan barang ilegal tersebut tidak mungkin dilakukan oleh pemain tunggal dari pihak Garuda saja. Tetapi pasti juga melibatkan pihak-pihak terkait seperti oknum Bea Cukai, petugas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara hingga otoritas Bandara.

Jika terbukti, lanjutnya, mereka harus diberikan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena skandal ini berakibat pada kebocoran uang negara dalam jumlah fantastis.

"Jadi, Pak Menteri Erick Thohir harus membongkar skandal ini, semua yang terlibat dalam penyeludupan ini harus ditindak tegas. Apalagi, ini merupakan jenis barang mewah. Apabila barang tersebut tidak dilaporkan, negara jelas mengalami kerugian besar," tegas Haji Lulung.

Timnas U-23 Indonesia Superior di SEA Games 2019, Indra Sjafri: Saya Beri Tahu Resepnya di Jakarta

Halaman
12
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved