Beri Kemudahan Pelanggan Toyota-Astra Motor Luncurkan Mobile Apps m-Toyota

Beri Kemudahan Pelanggan Toyota-Astra Motor Luncurkan Mobile Apps m-Toyota

Beri Kemudahan Pelanggan Toyota-Astra Motor Luncurkan Mobile Apps m-Toyota
Warta Kota/Joko Supriyanto
PT Toyota-Astra Motor meluncurkan Mobile Apps bernama m-Toyota di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). 

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan mobile apps bernama m-Toyota untuk memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan informasi terkait dengan Toyota.

Meski sudah ada beberapa aplikasi Toyota yang diluncurkan, namun m-Toyota diyakini menjadi yang paling lengkap dibandingkan dengan mobile apps sebelumnya.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh perkembangan teknologi digital mengalami peningkatan.

Kondisi ini tentunya berdampak pada perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

"Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang  semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan  engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan  akses," kata Yoshihiro di Senayan, Kamis (5/12/2019).

Atas hal itu, Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai  layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan  dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Apalagi saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce.

"Saat ini kita membutuhkan  personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas. Untuk itu kita hadirkan m-Toyota ini," katanya.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan m-Toyota memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses search (pencarian), purchase (pembelian) hingga own (kepemilikan).

m-Toyota dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics,  chatbot, loyalty, online marketplace, value chain dalam satu aplikasi digital.

"m-Toyota memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan  personalization, one stop service, dan engagement," kata Anton.

Bahkan aplikasi ini juga terdapat tombol emergency yang dapat diakses para penguna Toyota ketika mengalami masalah dalam perjalanan, tombol itu akan menampikkan layanan telepon langsung ke Toyota.

Tak hanya itu m-Toyota juga menghadirkan reminder bagi para pelanggan, dimana mereka akan mengetahui kapan massa berlaku STNK dan SIM. Sehingga dapat segera memperpanjang massa berlakunya

"Ini merupakan warna baru dan mempermudah akses pelanggan dengan firur yang lebih cangih dari pada sebelumnya. Dengan adanya m-Toyota ini bisa membantu coustumer kita," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved