SEA Games

Lolos ke Semifinal SEA Games 2019, Indra Sjafri Fokus Pemulihan Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku puas dengan hasil yang sudah ditorehoan para pemainnya di babak penyisihan Grup B.

Lolos ke Semifinal SEA Games 2019, Indra Sjafri Fokus Pemulihan Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23
PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri memberi arahan menjelang laga melawan Brunei Darussalam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Timnas U-23 Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Sea Games 2019 setelah mengalahkan Laos di laga terakhir babak penyisihan Grup B.

Skuat Garuda Muda mempermalukan Timnas U-23 Laos dengan skor 4-0 di Stadion City Imus Grandstand, Filipina, pada Kamis (5/12/2019) sore WIB.

Empat gol Timnas U-23 Indonesia di laga tersebut diciptakan oleh Saddil Ramdani menit ke-4, Osvaldo Haay menit ke-46 dan 90+4, dan Bagas Adi Nugroho menit ke-72.

Kemenangan telak tersebut berhasil mengantarkan pasukan Garuda Muda melangkah ke babak semifinal dan menghadapi Myanmar.

Timnas U-23 Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2019, Menang Telak 4-0 Atas Laos

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku puas dengan hasil yang sudah ditorehoan para pemainnya di babak penyisihan Grup B.

Menurutnya, pemain mengalami peningkatan dari setiap pertandingan yang dihadapi di ajang Sea Games 2019.

"Yang jelas dari lima pertandingan kita kalah satu kali. Tapi, tidak perlulah saya detailkan progres apa mereka, biar jadi konsumsi kami saja," kata Indra Sjafri saat jumpa pers setelah pertandingan, Kamis (5/12/2019).

Pelatih asal Sumatera Barat itu turut menyoroti tim Myanmar yang lebih lama mendapatkan waktu istirahat dibandingkan para pemainnya.

Jadi Top Skor SEA Games 2019, Osvaldo Haay Dapat Pujian Pelatih Timnas U-23 Indonesia

Indra Sjafri berharap proses pemulihan anak asuhnya bisa berlangsung cepat sebelum berlaga di babak semifinal Sea Games 2019.

"Berarti mereka beurntung ada di grup sebelah cuma empat tim. Tapi, bukan di situ fokus kita, kenapa kita harus memikirkan tentang recovery orang. Kita fokus dengan recovery kita, bagaimana pemain kita bisa recovery dengan cepat," paparnya.

Manajer Timnas Indonesia U-23: Kalau Bisa Cetak Tiga Gol, Insyaallah Kita Lolos ke Semifinal

Di sisi lain, Indra Sjafri berharap kepada tim dokter Timnas U-23 Indonesia bisa cepat bekerja melakukan pemulihan kondisi kebugaran pemainnya.

"Mudah-mudahan tim dokter dan fisio mulai hari ini, sekarang sudah bisa melakukan recovery pemain. Besok akan lihat siapa yang paling fit dan siap, itu yang akan kita mainkan," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Laga timnas U-22 Indonesia vs Myanmar akan diselenggarakan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Sabtu (7/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved