SEA Games 2019

Indonesia Bagikan Hadapi Laga Final di Laga Kontra Laos

Kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12/2019), membuka jalan bagi Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) untuk melangkah ke empat besar.

Indonesia Bagikan Hadapi Laga Final di Laga Kontra Laos
Tribunnews/Irwan Rismawan
Timnas Indonesia sebelum pertandingan melawan Malaysia. Pertandingan di Stadion Bukit Jalil Malaysia itu berakhir dengan kemenangan Malaysia 2-0. 

Duel melawan Laos pada cabang sepak bola putra SEA Games ke-30 di Stadion Imus Grandstand di Imus (Filipina), Kamis (5/12/2019), ibarat final bagi kesebelasan Indonesia U-23.

Gelandang Indonesia U-23 Evan Dimas, sebagaimana dilansir Kompas.com, menegaskan, "Saya pribadi menilai pertandingan melawan Laos seperti final. Mau tidak mau harus kami menangi."

Untuk itu, Evan Dimas, yang merupakan satu dari dua pemain senior di tim Indonesia U-23, meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak memandang sebelah mata pada Laos. Meskipun, Laos sudah pasti tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket semifinal.

"Yang penting kami fight. Berusaha menang," kata pemain klub Barito Putera (Indonesia) itu. "Enggak usah peduli pertandingan lain, fokus ke tim sendiri saja."

Kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12/2019), membuka jalan bagi Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) untuk melangkah ke babak empat besar atau semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 di Filipina

Skuad Garuda Muda menempati peringkat kedua Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin dan surplus 12 gol setelah memasukkan 13 gol dan kemasukan dua gol (13-2) dari empat pertandingan.

Thailand juga mengumpulkan 12 gol. Namun, selisih gol kesebelasan dari negeri Gajah Putih itu, yakni 12-2 (+10), kalah dari Indonesia.

Choi Jong Hoon Dinyatakan Bersalah Setelah Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Komisi Standar Komunikasi Korea Bakal Hukum CJ ENM karena Kasus Produce X 101

Warganet Puji Profesionalitas V BTS yang Cedera di Mama 2019

Vietnam (12) memuncaki grup, tetapi tidak menutup kemungkinan juga mereka finis sebagai runner-up.

Sementara Thailand saling bunuh dengan Vietnam, Indonesia meladeni tantangan Laos.

Laga pamungkas penyisihan grup di Stadion Imus Grandstand tersebut akan sangat menentukan bagi Indonesia untuk mencapai semifinal.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved