Lalu Lintas

Dishub Mengerahkan 6 Petugas Jalan Daan Mogot Belum Terdampak Proyek Jalan Tol Layang Dalam Kota

Penumpukan kendaraan yang terjadi dianggap tidak terkait dengan pembangunan Jalan Tol Daan Mogot.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menyiapkan 6 petugas untuk mengatur lalu lintas di sekitar proyek jalan layang tol dalam Kota Daan Mogot, Jakarta Barat.

Jumlah petugas akan dievaluasi sejalan dengan tingkat kemacetan karena imbas pengerjaan proyek tersebut.

Kepala Sudishub Jakarta Barat Erwansyah mengatakan sementara waktu masih 6 petugas yang dikerahkan untuk pengamanan lalu lintas di Daan Mogot.

Hal itu karena pengerjaan proyek belum terlalu terdampak dengan kemacetan di sekitar jalur tersebut.

"Pengerjaanya memang belum terlihat, untuk sementara kita mengirimkan 6 anggota untuk mobile di sekitar Semanan- Grogol Jalan Daan Mogot terkait pengerjaanya," kata Erwansyah lewat layanan pesan singkat (SMS), Kamis (5/12/2019).

Saat ini kata Erwansyah pengerjaan masih dalam tahap pengecekan kekuatan tanah. Sehingga lalu lintas belum terlalu terdampak dari pengerjaan proyek.

Namun untuk rekayasa lalu lintas pihak Dishub sudah menerapkan sejak 1 Desember 2019 lalu. Hal itu untuk meminimalisir dampak proyek pengukuran kekuatan tanah.

"Tetapi proses pengerjaannya saat ini masih pengecekan kekuatan tanah dan jaringan ulitilas kabel jadi belum mengganggu lalu lintas secara umum maka mobilitas anggota tetap di tugaskan sampai ada perkembangan pengerjaannya lebih lanjut," kata Erwansyah.

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya lalu lintas di Daan Mogot, Jakarta terpantau ramai lancar meski sudah masuk pengerjaan jalur tol dalam kota Grogol-Semanan Kamis (5/12/2019).

Pukul 08.40 WIB terlihat hanya terjadi penumpukan volume kendaraan dari Pesakih sampai Rawa Buaya.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved