La Liga Spanyol

Barcelona Naikkan Harga Jual Ansu Fati Rp 6,3 Triliun

Barcelona memperpanjang masa kontrak striker muda Ansu Fati. Blaugrana, julukan Barca, memperpanjang striker berusia 19 tahun itu hingga tahun 2022.

Barcelona Naikkan Harga Jual Ansu Fati Rp 6,3 Triliun
AS English
Ansu Fati 

Barcelona memperpanjang masa kontrak striker muda Ansu Fati. Blaugrana, julukan Barca, memperpanjang striker berusia 19 tahun itu hingga tahun 2022.

Dikutip dari the42.ie, tak hanya memperpanjang kontrak pemain asal Guinea-Bissau, Barca juga merilis harga jual Ansu Fati senilai 400 juta euro atau Rp 6,3 triliun.

Barca memperpanjang masa kontrak Ansu Fati, karena penampilannya yang memikat. Ansu Fati gembira dengan perpanjangan kontraknya tersebut.

Selain senang, Ansu Fati memuji Akademi La Masia. Dia menyebutkan bahwa Akademi La Masia sekolah sepak bola terbaik di dunia yang dapat menciptakan pesepak bola dunia.

"La Masía bagi saya adalah sekolah terbaik di dunia. Mereka membantu saya dalam segala hal sejak hari pertama saya tiba dan saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang bekerja di sana. Setiap orang spektakuler," kata Ansu Fati.

Ansu Fati memulai debutnya bersama Barca pada 25 Agustus 2019.

Ansu Fati bermain sebagai pemain pengganti.

Dalam pertandingan itu Barca menang 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Barcelona.

Empat hari kemudian dia mencetak gol perdanannya di La Liga Spanyol.

Ansu Fati mencetak gol untuk membuat pertandingan dengan Osasuna berakhir imbang 2-2.

Dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.

Kemudian untuk kali pertama Ansu Fati menjadi starter saat Barca menang 5-2 atas Valencia pada 14 September 2019. Di laga tersebut Ansu Fati mencetak satu gol.

Barca juga mengumumkan bahwa Lionel Messi akan bermain bersama Barca selama bertahun-tahun. Hal tersebut disampaikan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Saya berbicara dengan Messi berkali-kali dan saya tahu dia masih memiliki banyak hal untuk dimainkan. Dia juga memiliki kontrak dan akan bermain lebih banyak tahun," ujar Bartomeu.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved