Komunitas

Spekta Merah Siap Pecahkan Rekor MURI, Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Demi Kebersamaan

SETELAH melakukan rangkaian kegiatan melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, puncak Spekta Merah akan digelar pada Minggu (8/12/2019)

Spekta Merah Siap Pecahkan Rekor MURI, Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Demi Kebersamaan
Istimewa
Repvblik (Lavy, Hexa, Ruri) (kiri ke kanan), pedangdut Bella Nova, Brand Manager Spekta Merah Fabio Junot Ardelto, Perwakilan Komunitas Genteng Merah Karawang Eyang Edi, Pepeng (Setia Band) berfoto bersama usai acara konferensi pers Spekta Merah di Joglo Beer, Pasar Minggu, Selasa (3/12/2019). 

Perayaan Spekta Merah tahun ini digelar di 70 kota di Tanah Air. Tema yang diangkat tahun ini adalah semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia.

SETELAH melakukan rangkaian kegiatan melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, Spekta Merah akan menggelar acara puncak pada Minggu (8/12/2019) mendatang.

Mengusung tema ‘Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’, kegiatan ini akan dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia, yaitu: Banda Aceh - Lhouksemawe, Kabupaten Lebak - Serang, Kabupaten Karawang - Karawang, Kota Binjai - Medan, Kisaran - Pematang Siantar, serta Kota Sibolga - Padang Sidempuan.

Pada acara puncak ini, Spekta Merah akan memecahkan rekor MURI sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia.

IKA Semar: Gelar Reuni Lintas Angkatan di Kota Gudeg Untuk Membangun Jejaring Sosial-Bisnis

Honda Ajak Komunitas Kumpul Bersama di Honda Festival 2

Meski Sudah Disuntik Mati, Populasi Honda Freed Justru Tumbuh karena Komunitas dan Aktivitasnya

Penyerahan rekor MURI secara simbolis ini nantinya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (8/12/2019).

Brand Manager Spekta Merah Fabio Junot Ardelto mengatakan, Spekta Merah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia dengan melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah.

“Acara ini kami gelar untuk terus menyalakan semangat gotong royong dan menjaga solidaritas komunitas di masyarakat," tuturnya.

"Kepedulian ini yang mendorong kami untuk melakukan misi dalam terciptanya kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi dengan mengumpulkan 1000 komunitas dari berbagai daerah dalam acara puncak Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas,” imbuh Fabio dalam konferensi pers Spekta Merah di Joglo Beer, Pasar Minggu, Selasa (3/12/2019).

Lavy, Hexa, Ruri (Repvblik) (kiri ke kanan), Perwakilan Komunitas Genteng Merah Karawang Eyang Edi, Brand Manager Spekta Merah Fabio Junot Ardelto, penyanyi dangdut Bella Nova, dan Pepeng (Setia Band) dalam acara konferensi pers Spekta Merah di Joglo Beer, Pasar Minggu, Selasa (3/12/2019).
Lavy, Hexa, Ruri (Repvblik) (kiri ke kanan), Perwakilan Komunitas Genteng Merah Karawang Eyang Edi, Brand Manager Spekta Merah Fabio Junot Ardelto, penyanyi dangdut Bella Nova, dan Pepeng (Setia Band) dalam acara konferensi pers Spekta Merah di Joglo Beer, Pasar Minggu, Selasa (3/12/2019). (Istimewa)

Kebersamaan dan solidaritas

Perayaan Spekta Merah tahun ini digelar di 70 kota di Tanah Air. Tema yang diangkat tahun ini adalah semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia.

Fabio menegaskan semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak zaman dahulu, di mana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda.

“Rasa solidaritas dan gotong royong masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap guyub dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved