Pendidikan

Sejumlah Guru Telah Pensiun yang Mengakibatkan Pemkot Bogor Mengalami Kekurangan Jumlah Guru

ASN pensiun terdiri dari golongan IV sebanyak 173 orang, golongan III sebanyak 81 orang, golongan II terdiri 29 orang, dan golongan I ada 10 orang.

Sejumlah Guru Telah Pensiun yang Mengakibatkan Pemkot Bogor Mengalami Kekurangan Jumlah Guru
KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
ILustrasi. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto 

Sebanyak 293 ASN Pemerintah Kota Bogor masuki masa purnabakti.

Mereka  adalah terdiri dari golongan IV sebanyak 173 orang, golongan III sebanyak 81 orang, golongan II terdiri 29 orang dan golongan I ada 10 orang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melakukan seremonial pelepasan pensiunan Pemkot Bogor di Hotel Onih, Jalan Paledang, Kota Bogor, Selasa (3/12/2019).

Para peserta kompak memakai dress code batik.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor menilai, menjadi Wali Kota itu ‘The Best Job In The World’ (pekerjaan terbaik di dunia), tapi menjadi ASN merupakan pekerjaan yang paling membanggakan.

Terungkap Hati Inneke Koesherawati Tak Sanggup dan Teriris Saat Suami Menanyakan Usia Anak Terkecil

Sebab, ASN diberikan kesempatan untuk melayani urusan warga sekaligus mendapatkan penghasilan. Dan hal ini yang tidak dimiliki profesi lain.

“Ini merupakan kesempatan yang mewah dan langka, walaupun tantangan dan godaannya juga tidak mudah, namun jika istiqomah dapat mencetak amalan yang banyak,” ujarnya.

Menurutnya, hari penglepasan ini menjadi hari doa para purnabakti dikabulkan, yakni bisa mengakhiri jabatan dengan baik, mengingat tantangan pekerjaan ASN tidaklah mudah.

Dirinya pun merasakan tantangan luar biasa selama enam tahun di Balai Kota, tentunya belum sebanding dengan ASN purnabakti yang mengalami tantangan jauh lebih lama.

“Saya ucapkan terima kasih atas ikhtiar ASN yang tidak putus kepada warga Kota Bogor dengan mendapatkan manfaat dan ilmunya, terkhusus para guru, karena ada ratusan ribu anak Kota Bogor yang dididik akhlak dan karakternya,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Sejumlah 138 Kendaraan Mewah di Jakarta Pusat Masih Menunggak Pajak Kendaraan di Atas Rp 3 Miliar

Halaman
12
Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved