Breaking News:

Sandiaga Sebut Angka Pengangguran di Jakarta Naik 50 Ribu Orang pada 6 Bulan Terakhir

Sandiaga Sebut Angka Pengangguran di Jakarta Naik 6 Bulan Terakhir. Mantan Wagub DKI ini menyebut penambahan pengangguran mencapai 50.000

Penulis: Rangga Baskoro | Editor:
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sandiaga Uno saat menghadiri pelatihan OK Oce di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019). 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan bahwa angka pengangguran di Jakarta meningkat pada 6 bulan terakhir. Peningkatan pengangguran mencapai 50 ribu orang dalam kurun waktu itu.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara pelatihan kewirausahaan OK Oce di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).

"Enam bulan belakangan ini, angka pengangguran meningkat 50.000 jiwa," ujar Sandiaga.

Hal yang dihadapi pemerintah saat ini, menurut Sandiaga, terutama terjadi pada siswa-siswi lulusan SMK yang sulit mencari pekerjaan.

Permasalahan pengangguran bisa terjadi lantaran tak tersambungnya koneksi antara SMK tersebut dengan perusahaan-perusahaan.

"Banyak keluhan bahwa anak-anak setelah lulus SMK, ini banyak yang nganggur karena tidak tersambungnya skill yang dimiliki.

Skill dan industri yang memberikan lapangan pekerjaan, seharusnya ada link and match di antara keduanya," katanya.

Sandiaga menjelaskan program OK Oce yang diusungnya merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran, bahkan juga bisa menambah lapangan pekerjaan baru.

"Harapannya kita, ingin masalah yang dihadapi pemerintah sekarang, yaitu pengangguran. Dengan turunnya purna wira dan kegiatan OK OC di SMK ini adalah langkah awal kita untuk mengurangi pengangguran," tutur Sandiaga.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved