Roller Coaster Setinggi 8,5 Meter Ini Punya Kecepatan 5-9 Meter Per Detik.

Ocean Dream Samudra Ancol Taman Impian menghadirkan wahana baru bernama Mola-Mola Jet Spinner

Roller Coaster Setinggi 8,5 Meter Ini Punya Kecepatan 5-9 Meter Per Detik.
WartaKota/Junianto Hamonangan
Ocean Dream Samudra menghadirkan wahana baru Mola-Mola Jet Spinner. 

Dalam menyambut liburan akhir tahun, Ocean Dream Samudra Ancol Taman Impian menghadirkan wahana baru bernama Mola-Mola Jet Spinner.

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, memperkirakan wahana itu mampu meningkatkan 10 persen pengunjung. Roller coaster ini dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga.

Pembuat Bende Millenium di Taman Impian Jaya Ancol Diberi Lifetime Achievement Award ROAR GAMA 4.0

Tahun Depan, Ancol Taman Impian Punya Taman Burung dengan Kubah Terbesar di Indonesia

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol: Pembangunan Masjid Apung Ancol Dipastikan Ramah Lingkungan

“Destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kalinya menghadirkan wahana roller coaster,” kata Rika, Rabu (4/12/2019).

Mola-Mola bisa dinikmati pengunjung mulai 4 Desember 2019. Kereta luncur yang berada di dekat wahana Dolphin Adventure ini memiliki lima rangkaian kereta dan empat dudukan dengan berkapasitas 20 orang.

Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Jadi meski didesain untuk anak-anak, orang dewasa tetap bisa naiki roller coaster tersebut.

“Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orangtua masing-masing,” katanya.

Setiap kereta wahana ini dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan. Hal ini akan memberikan sensasi yang bisa memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

VIDEO : Gubernur Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Masjid Apung di Ancol

Ancol Taman Impian Hadirkan Wahana Baru di Ocean Dream Samudera untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun

VP Sea World & Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto, menambahkan, saat ini jumlah pengunjung di tempatnya sudah ada sebanyak 1,1 juta orang per tahun. Rinciannya, ada kurang lebih 2.000 pengunjung per hari saat hari kerja (Senin-Jumat) dan sekitar 5.000 pengunjung di akhir pekan atau hari libur nasional.

Sudranto menambahkan penamaan Mola-Mola diambil dari nama ikan di perairan laut dalam yang biasa ditemukan pada kedalaman 128 meter.  “Roller coaster ini memiliki tinggi 8,5 meter dengan kecepatan 5-9 meter per detik. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved