Breaking News:

Artis Korea

Penyanyi IU Masuk Daftar Pahlawan Filantropi Asia Versi Forbes

Dua orang Korea masuk dalam daftar ini yakni UI yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun dan CEO grup Amorepacific, Suh Kyung Bae.

Penulis: Dewi Pratiwi | Editor: Dewi Pratiwi
Tribun Kaltim
IU atau Lee Ji Eun 

Penyanyi dan aktris IU masuk dalam daftar Pahlawan Flantropis Asia: Katalis untuk Perubahan yang dikeluarkan oleh Forbes.

Daftar pahlawan Filontropis selalu dikeluarkan Forbes setiap tahunnya ini bertujuan untuk menghormati para milyader, pengusaha, dan selebriti di dunia yang berkomitmen membantu memecahkan masalah yang dihadapi Asia Pasific.

Dua orang Korea masuk dalam daftar ini yakni UI yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun dan CEO grup Amorepacific, Suh Kyung Bae.

Forbes mengatakan kalau IU adalah orang termuda yang masuk dalam daftar tersebut dan dia sudah menyumbang sebesar 900 juta Won ke berbagai hal sejak 2018.

Dia bergabug bersama selebriti Korea lainnya menyumbang untuk korban di provinsi Gangwong awal tahun ini dan menyumbang ke asosiasi orang tuli karena terinspirasi dari karakternya di drama 'My Mister'.

Sejak 2015, IU juga menyumbang beberapa kali ke Yayasan Anak-anak Payung Hijau yang membantu keluarga orangtua tunggal, anak-anak yang dibesarkan nenek kakeknya dan anak-anak yang kurang mampu.

Fantagio Umumkan Kematian Cha In Ha dan Minta Publik Tidak Sebarkan Gosip

Cha In Ha Masih Sempat Ingatkan Penggemar Jaga Kesehatan di Musim Dingin

Breaking News: Aktor Cha In Ha Ditemukan Tewas, Belum Diketahui Penyebabnya

Daftar Forbes menyebut masa lalu IU dengan keluarga kurang mampu membuatnya lebih bersimpati dan memotivasi dirinya untuk terus memberikan sumbangan.

Sumbangan lain yang diberikan IU pada tahun 2019 adalah menolong orang tua mengatasi musim panas dan bergabung menyumbang untuk fanscubnya UAENA di perayaan 11 tahun karirnya di industri hiburan.

IU saat ini sedang menggelar tur Asia “Love, Poem” untuk mempromosikan album barunya dengan nama yang sama.

Dia ada di Taiwan pada tanggal 1 Desember 2019 dan akan ke Singapura pada tanggal 7 Desember 2019.

Dia ke Manila pada tanggal 13 Desember 2019, di Kuala Lumpur pada 21 Desember dan di Bangkok pada tanggal 24 Desember.

Di Jakarta IU akan menggelar konser pada tanggal 28 Desember 2019.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved