Kisruh Penambahan Masa Jabatan Presiden, Ini Sikap Partai Demokrat

Kisruh penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode ditanggapi Politisi Partai Demokrat. Pernyataannya sejalan sikap Partai Demokrat

Kisruh Penambahan Masa Jabatan Presiden, Ini Sikap Partai Demokrat
Istimewa
HINCA Panjaitan, Sekjen Partai Demokrat 

Kisruh penambahan masa jabatan presiden ditanggapi tegas oleh Partai Demokrat.

Sikap Partai Demokrat itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca P Pandjaitan lewat edaran yang diposting Ferdinand Hutahaean lewat status instagram @ferdinanhaean2; pada Selasa (3/12/20019).

Dalam edaran tersebut, Hinca menyebut Pemilihan Presiden (Pilpres)dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung merupakan cara terbaik yang telah dipilih rakyat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Sebab, menurutnya, hak kedaulatan rakyat bukanlah pemberian negara yang bisa sewaktu-waktu dicabut oleh suatu pemerintahan.

Hak kedaulatan rakyat yang telah diakui dan dijamin konstitusi justru menimbulkan kewajiban pada negara untuk melindungi dan memenuhinya.

"Partai Demokrat Pro Demokrasi, Pro Rakyat. Kami meyakini demokrasi adalah jalan terbaik. Partal Demokrat berikrar untuk selalu setia, menghormati dan membela kedaulatan rakyat," jelasntya dalam siaran tertulis.

Partai Demokrat ditegaskannya merupakan bukti tegaknya demokrasi.

Selama dua periode Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), menurutnya pemerintah mampu mensejahterakan rakyat.

Capaian tersebut katanya menjadi bukti pentingnya kemajuan demokrasi yang berujung pada stabilitas politik dan keamanan bangsa.

"Kita semua adalah pelaku dan saksi sejarah bahwa selama satu dekade (2004-2014).Capaian ekonomi dan kesejahteraan rakyat dapat diraih seiring dengan kemajuan demokrasi yang disertai stabilitas politik dan keamanan," papar Hinca.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved