Indra Sjafri Waspadai Kebangkitan Brunei Darussalam, Timnas U-23 Indonesia Pasang Target Cetak Gol

Menghadapi Brunei Darussalam, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menargetkan para pemainnya bisa menciptakan banyak gol.

Indra Sjafri Waspadai Kebangkitan Brunei Darussalam, Timnas U-23 Indonesia Pasang Target Cetak Gol
PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri memberi arahan menjelang laga melawan Brunei Darussalam. 

Menghadapi Brunei Darussalam, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menargetkan para pemainnya bisa menciptakan banyak gol.

Timnas U-23 Indonesia akan menantang Brunei Darussalam di pertandingan keempat Grup B cabang olahraga sepak bola Sea Games 2019.

Pertarungan sarat emosional skuat Garuda Muda menghadapi Timnas U-23 Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion Binan, Filipina, pada Selasa (3/12/2019) malam WIB.

Tampil di Sea Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Dinilai Masih Lemah di Sektor Pertahanan

Jelang bergulirnya laga tersebut, pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menilai para pemainnya memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan.

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk bisa mempermudah langkah skuat Garuda Muda melaju ke babak semifinal Sea Games 2019.

Di laga menghadapi Brunei Darussalam, Indra Sjafri menargetkan para pemainnya bisa menciptakan banyak gol.

Bali United Juara Liga 1 2019, Coach Teco Siap Beralih Tangani Timnas Indonesia

Torehan gol akan sangat berguna untuk menentukan posisi klasemen andai saja memiliki perolehan poin sama dengan negara lain.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra Sjafri dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Indra meminta kepada para pemainnya mewaspadai kebangkitan Brunei Darussalam.

2 Laga Tersisa, Manajer Sebut Timnas U-23 Masih Punya Peluang Lolos Semifinal Sea Games 2019

Pelatih asal Sumatera Barat itu menilai sepak bola Brunei Darussalam terus mengalami perkembangan positif dan mampu mengancam kekuatan Indonesia.

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Saat ini, Timnas U-23 Indonesia ada di peringkat ke-3 dan memiliki perolehan poin yang sama dengan Thailand yakni 6 poin.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved