Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia Gelar Munas, Pilih Ketua Pertama

HIPDI merupakan organisasi yang baru terbentuk pada 30 Juli 2019 di Jakarta. Ini adalah sebuah perkumpulan para vendor dokumentasi dalam dunia pernika

Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia Gelar Munas, Pilih Ketua Pertama
istimewa
Munas 1 HIPDI di Hotel Sahid 

Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama mereka di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

Munas HIPDI I ini dihadiri 58 pengusaha dokumentasi dari berbagai wilayah di Indonesia.

HIPDI merupakan organisasi yang baru terbentuk pada 30 Juli 2019 di Jakarta. Ini adalah sebuah perkumpulan para vendor dokumentasi dalam dunia pernikahan atau wedding.

VIDEO: Pekerja Bangunan Tersengat Tawon, Petugas Damkar Kota Bekasi Evaluasi Sarang di Atap Rumah

Munas ini mengambil tagline/tema Growth Together as One. Tema tersebut menjadi penting dalam masa pendirian awal HIPDI dengan harapan mampu membangkitkan semangat persatuan sesama anggota.

Dalam munas tersebut, Suprafto dari Maximus Picture terpilih menjadi Ketua Umum HIPDI periode 2019-2022

Suprafto mengantongi 26 suara, mengalahkan dua calon lainnya yakni Bogi Setiawan dan M Yudha Umari Purba.

Munas Hipdi juga diisi dengan Talkshow bersama fotografer ternama, Darwis Triadi, Erlangga Muhammad dari The Poto Moto, serta Ali Umar dari Alienco.

VIDEO: Liza Aditya Bicara Soal Hubungannya dengan Youtuber Atta Halilintar

Sedangkan Ketua DPD Hipdi DKI Jakarta didapuk oleh Rizky Akbar dari Wong Akbar dan Ketua DPD Jabar 1 Indro Kencana dari Studio Kencana.

Suprafto mengatakan, keberadaan HIPDI bertujuan menumbuh kembangkan semangat berwira usaha untuk para anggotanya dan akan terus mengajak setiap pelaku usaha dokumentasi di Indonesia untuk bergabung bersatu.

Ia mengatakan, saat ini dunia fotografi di Indonesia tumbuh pesat dan potensi bisnis fotografi atau dokumentasi terutama event wedding masih sangat besar.

Untuk itulah para pengusaha dokumentasi merasa perlu membentuk wadah untuk menyatukan visi dan misi guna mengantisipasi perkembangan bisnis ini.

HIPDI, kata dia, akan berupaya menjalin kerjasama dengan asosiasi atau perhimpunan lain seperti asosiasi pengusaha jasa boga, event organizer dan lainnya.

Selain itu juga mengadakan pelatihan untuk anggota untuk mengantisipasi perkembangan teknologi pada era industri 4.0.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved