Ballon d Or 2019

BEK Juventus Chiellini Bilang Penghargaan Ballon d'Or 2019 Dirampok dari Cristiano Ronaldo

Bek Juventus Giorgio Chiellini menyatakan penghargaan Ballon d'Or telah dirampok dari rekan setimnya Cristiano Ronaldo, saat menghadiri acara Gran gal

BEK Juventus Chiellini Bilang Penghargaan Ballon d'Or 2019 Dirampok dari Cristiano Ronaldo
ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA
Bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ucapan selamat kepada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo pada acara upacara penghargaan Gran Gala del Calcio, Milan, Senin (2/12/2019). 

Bek Juventus Giorgio Chiellini menyatakan, penghargaan Ballon d'Or telah dirampok dari rekan setimnya Cristiano Ronaldo, saat menghadiri acara Gran gala del Calcio, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Pada 2018 Ballon d'Or menjadi milik gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric, sedangkan tahun ini penghargaan individual prestisius tersebut jatuh kepada bintang Barcelona Lionel Messi.

"(Penghargaan) Ballon d'Or Ronaldo benar-benar dirampok pada musim lalu, ketika Real Madrid memutuskan untuk memastikan ia tidak dapat memenanginya dan itu benar-benar aneh," kata Chiellini seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Musim ini lebih seimbang. Dengan segala hormat, Modric bahkan tidak mendapatkannya saat ia menjalankan musim terbaiknya. Itu sinyal dari Real Madrid, bahwa mereka ingin menghentikan Ronaldo memenanginya (Ballon d'Or)," tambah pemilik nomor punggung 3 tersebut.

 BREAKING NEWS: Ledakan di Monas Jakarta Pusat, Dua Anggota TNI Jadi Korban

 Rizieq Shihab Minta Pendukungnya Menghukum Mati Penista Agama Secara Cerdas, Apa Maksudnya?

 TNI-Polri Kontak Tembak Hingga Dua Hari di Lanny Jaya Papua, Dua Anggota KKB Tewas

 Starting XI dan Link Live Streaming Atletico vs Barcelona, Mainkan Griezmann, Suarez dan Messi

Menurut Chiellini, Modric pada musim lalu dapat dianggap layak memenangi Ballon d'Or karena sang pemain berkontribusi maksimal membawa Real menjuarai Liga Champions.

Namun dengan logika serupa, bagi Chiellini, penghargaan Ballon d'Or tahun ini semestinya jatuh kepada kandidat lain, yakni Virgil van Dijk.

Begitu pula penghargaan tahun lalu yang menurutnya lebih pantas diberikan kepada Antoine Griezmann, Paul Pogba, atau Kylian Mbappe yang telah tampil luar biasa untuk membawa Perancis menjuarai Piala Dunia.

Ronaldo memenangi lima Ballon d'Or secara berturut-turut, sedangkan Messi kali ini telah memenangi penghargaan itu untuk keenam kalinya.

 KRONOLOGI Meninggalnya Calon Taruna Poltekip Hukum dan HAM di Depok Setelah Menjalani Latihan

Namun Ronaldo mendapatkan pelipur lara dengan dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia, yang upacara penghargaannya dilakukan pada hari yang sama dengan upacara penobatan Ballon d'Or.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved