Serius di Bidang Tarik Suara, Intan Hardja Kursus Vokal

Presenter cantik Intan Hardja memantapkan hati untuk terjun ke industri musik. Ia baru saja merilis single terbaru berjudul Alle Dimana dalam 2 bahasa

Serius di Bidang Tarik Suara, Intan Hardja Kursus Vokal
Warta Kota/Feryanto Hadi
Presenter cantik Intan Hardja memantapkan hati untuk terjun ke industri musik. Ia baru saja merilis single terbaru berjudul Alle Dimana, sebuah lagu dengan dua bahasa, Indonesia dan Maluku. 

Presenter cantik Intan Hardja memantapkan hati untuk terjun ke industri musik. Ia baru saja merilis single terbaru berjudul Alle Dimana, sebuah lagu dengan dua bahasa, Indonesia dan Maluku.

Pada single pertamanya awal tahun lalu, sebenarnya ia sudah merilis lagu yang ia beli dari Pablo Benua.

Tapi belakangan tersingkap bahwa lagu yang konon diciptakan Pablo Benua itu dituding menjiplak lagu milik musisi asal Taiwan.

Perjalanan karier musik Intan bukan tidak mudah. Intan yang mengaku mencintai musik sedari kecil terus menempa kemampuan vokalnya. Ia bahkan mengambil kursus vokal pada seorang musisi asal Maluku.

"Menjadi penyanyi, hobi sudah dari dulu. Kita tahu musik itu digemari semua orang. Beberapa perusahaan label sebelumnya pernah menawarkan nyanyi dari dulu. Tapi belum aku iyakan karena aku anggap dulu kemampuanku belum mumpuni," ungkap Intan di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Intan tak mau mengambil jalan pintas dengan modal kecantikan dan ketenaran saja. Ia ingin benar-benar menyuguhkan kualitas musikalisasi, terutama dari sisi kemampuan vokal.

"Ya menurutku jujur saja kalau memang belum mampu ya. Makanya waktu itu aku belajar vokal dulu sampai merasa cukup yakin," ujar Intan.

 Lagu Alle Dimana yang diciptakan Loins Roberthus itu mengusung konsep romantis.

Intan menyebut, lagu ini bukan sekadar lagu galau pada umumnya. Tetapi lagu ini menjadi persembahan bagi negeri tercinta pada saat kuatnya pengaruh budaya Barat dan K-Pop pada industri musik saat ini.

"Seluruh kebudayaan kita itu amazing. Gak ada habis kalau kita bahas. Aku berpikir kenapa nggak masukin unsur budaya dalam lagu pop," tutur Intan

"Adapun kenapa Ambon, pertama karena vocal coach dan pencipta lagu aku dari Maluku juga. Kemudian aku seneng banget sama Glenn Fredly. Alasan selanjutnya karena beberapa waktu lalu Ambon ditetapkan jadi kota Musik Dunia," imbuhnya.

Lagu Alle Dimana berkisah soal hubungan jarak jauh sepasang kekasih. Lirik-liriknya menceritakan rasa kangen mendalam yang dialami si perempuan. Namun, ia berusaha bersabar untuk menantikan kekasihnya datang.

"Lagu romantis ini disajikan sebagian dengan bahasa Ambon yang terus terang awalnya saya sendiri gemeteran mendengarnya. Tentu ini jadi sebuah kebanggaan tersendiri ya buat saya," ungkapnya.

Melalui lagu Alle Dimana, Intan berharap lagu ini dapat menghibur penikmat musik Tanah Air dan mendapat respon yang baik sehingga ia selalu dapat mengembangkan kemampuan di industri musik dan dapat selalu melahirkan karya-karya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved