RSUD Budi Asih dan Bank DKI Gelar Layanan Gratis Operasi Katarak, Wawa Bersyukur Doanya Terkabul

RSUD Budi Asih dan Bank DKI Gelar Layanan Gratis Operasi Katarak, Wawa Bersyukur Doanya Terkabul

RSUD Budi Asih dan Bank DKI Gelar Layanan Gratis Operasi Katarak, Wawa Bersyukur Doanya Terkabul
istimewa
Bank DKI bekerjasama dengan RSUD Budhi Asih Menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah 

sebanyak 50 warga mendapat layanan gratis operasi katarak yang dilaksanakan di RSUD Budi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Bakti sosial ini terlaksana atas kerja sama Bank DKI dengan RSUD Budi Asih. Salah seorang waraga, Wawa (62), mengapresiasi layanan kesehatan yang dilakukan RSUD Budi Asih dan Bank DKI.

“Saya sudah lama mempunyai keinginan untuk sembuh, karena terbentur biaya, jadi saya belum bisa ke rumah sakit untuk operasi. Setelah dua tahun, akhirnya doa saya terkabul hari ini. Terima kasih kepada Allah SWT saya bisa jalani operasi dengan lancar,” ungkap Wawa.

Best Retail Banking Service Diraih Bank DKI Karena Kepercayaan Nasabah

Naik LRT Jakarta Bisa Pakai Kartu JakCard dan JakLingko Bank DKI

Bank DKI Komitmen Mendorong Budaya Menabung Sejak Dini Lewat Tabungan Simpel

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, menjelaskan, kebutaan akibat katarak masih mendominasi tingkat kebutaan di Indonesia, dimana totalnya mencapai 81 persen.

“Penyakit katarak disebabkan karena usia lanjut dan rata-rata setelah mencapai usia 50 tahun dan salah satu cara untuk mencegah katarak agar tidak terjadi kebutaan adalah operasi,” kata Anwar.

Pencegahan penyakit katarak bisa dilakukan sejak dini dengan cara melakukan pola hidup sehat sejak usia muda, melakukan pengecekan kesehatan mata minimal dua tahun sekali dan membiasakan diri untuk mengonsumsi sayuran, buah serta berolahraga.

Sementara, Plt Direktur RSUD Budi Asih, Yudi Amiarno, mengatakan, program ini sangat membantu masyarakat guna penyembuhan penyakit katarak.

”Jika memakai BPJS Kesehatan sangat panjang sekali antreannya sehingga kami melakukan kolaborasi bersama Bank DKI dalam rangka memberikan layanan kesehatan agar sembuh dari penyakit katarak,” ucap Yudi.

Bank DKI Dukung Destinasi Wisata Halal

Dorong Penerapan Transaksi Non Tunai, Bank DKI Gandeng Sejumlah Destinasi Wisata

Bank DKI Gandeng Tempat Wisata di Jakarta untuk Meningkatkan Transaksi Non Tunai

Sedangkan Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, mengatakan, “Fungsi Bank DKI ada dua, yakni memberikan keuntungan bagi DKI Jakarta, lalu sebagai agent of development dimana salah satu programnya yakni melaksanakan program CSR dengan memberikan sebagian keuntungan untuk masyarakat seperti operasi katarak,”.

Banyak hal yang dilakukan Bank DKI untuk melayani masyarakat. Termasuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta baik itu melalui pembiayaan modal kerja, akses terhadap produk dan layanan Bank DKI ataupun melalui program CSR. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved