HUT PGRI

Peringati HUT PGRI, 6.000 Siswa Meriahkan Gebyar Taman Kanak-Kanak di Mall Bella Terra

Pperingatan HUT ke-74 PGRI itu diisi beragam kegiatan seperti permainan tradisional demprak, lompat karet, congklak, bakiak hingga lomba mewarnai

Peringati HUT PGRI, 6.000 Siswa Meriahkan Gebyar Taman Kanak-Kanak di Mall Bella Terra
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Utara merayakan HUT ke-74 dengan menggelar kegiatan Gebyar Taman Kanak-Kanak (TK) di Mall Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (2/12/2019). 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Utara menggelar kegiatan Gebyar Taman Kanak-Kanak (TK) di Mall Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (2/12/2019).

Ketua PGRI Jakarta Utara Supriatin mengatakan, acara yang digelar pada 2-5 Desember 2019 itu mengusung tema Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Generasi Muda Menuju Indonesia Unggul.

“Total ada 200 TK dengan 6.000 siswa se-Jakarta Utara yang ikut serta dalam acara yang digelar selama empat hari ini,” ungkap Supriatin.

CERITA Artis Dian Sastrowardoyo Produksi Film Tentang Guru, Ternyata Ada Pengalaman Pribadi

Acara yang masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 PGRI itu diisi beragam kegiatan seperti permainan tradisional demprak, lompat karet, congklak, bakiak hingga lomba mewarnai gambar pahlawan.

“Diharapkan acara ini bermanfaat positif dengan belajar di luar ruang kelas yang bisa menginspirasi dan melatih motorik anak bangsa,” tuturnya.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi acara yang menghadirkan kegiatan dan permainan edukatif bagi siswa TK.

Guru dan Tenaga Kerja Kontrak Tuntut Gaji 4,5 Juta akan Disesuaikan Kemampuan Keuangan Kota Bekasi

Menurut Sigit, peringatan itu tidak hanya diisi beragam kegiatan bagi para guru, tapi juga ikut memberi manfaat bagi orangtua siswa serta anak didik.

“PGRI Jakarta Utara merancang kegiatan HUT dengan sangat luar biasa. Dilakukan kontinu tidak hanya bermanfaat bagi guru melainkan juga bagi orangtua dan siswa,” kata Sigit.

Sigit berharap, acara ini mampu mengenalkan kemampuan bakat siswa kepada orangtua serta memberikan motivasi bagi mereka untuk dapat membentuk jati diri agar mampu bersaing di masa depan.

DPRD Kota Bekasi Usulkan Gaji Guru dan Tenaga Kontrak Setara UMK, Ini Kata Kepala BKPPD

“Dari acara ini, orang tua bisa belajar banyak tentang bagaimana mengenal kemampuan bakat anak. Sekaligus menjadi motivasi pengambangan bakat dan jati diri anak sebagai bekal di masa mendatang,” jelasnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved