50 Dosen Bahasa Mandarin di Seluruh Indonesia Ikut Pelatihan di UBM

50 Dosen Bahasa Mandarin di Seluruh Indonesia Ikut Pelatihan di UBM untuk meningkatkan pengetahuan di bidang penelitian, pengajaran, dan budaya China

50 Dosen Bahasa Mandarin di Seluruh Indonesia Ikut Pelatihan di UBM
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pelatihan Dosen Bahasa Mandarin digelar di Universitas Bunda Mulia (UBM), Pademangan, Jakarta Utara, Senin (2/12/2019). 

Sebanyak 50 dosen Bahasa Mandarin mengikuti pelatihan yang digelar di Universitas Bunda Mulia (UBM), Pademangan, Jakarta Utara, Senin (2/12/2019).

Ketua Jurusan Program Studi Bahasa & Budaya Tionghoa UBM, Symphony mengatakan kegiatan yang digelar selama empat hari, 2-6 Desember 2019 itu untuk meningkatkan kemampuan para peserta.

“Tujuan Pelatihan Dosen Bahasa Mandarin ini untuk menambah pengetahuan para peserta di bidang penelitian, pengajaran bahasa dan budaya Tionghoa,” ujar Symphony, Senin (2/12/2019).

Selain itu juga untuk memberikan hal-hal praktis yang dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas. sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas pengajaran dosen Bahasa Mandarin di Indonesia demi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” tuturmya.

Dosen Mandarin UBM Ancol, Juliana mengatakan Pelatihan Dosen Bahasa Mandarin ini tidak hanya diikuti oleh para peserta dari Jakarta saja tapi juga dari luar Jakarta.

“Kegiatan hari ini pelatihan dosen berskala nasional. Yang ikut bukan hanya dari Jakarta, luar Jakarta juga banyak, ada Bandung, Kalimantan, Medan dan lain-lain,” katanya.

Total ada 50 peserta pengajar Bahasa Mandarin di sejumlah universitas di Indonesia yang ikut partisipasi. Mereka dapat pelatihan dari berbagai narasumber baik dari dalam dan luar negeri.

“Kita ada tiga pembicara yang didatangkan langsung dari Tiongkok. Mereka dari Jinan University, RRT,” ungkap Juliana.

Juliana menambahkan kegiatan semacam ini adalah yang pertama digelar di UBM dan yang kedua di Indonesia setelah sebelumnya pernah digelar di Batam. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved